Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Saat Gairah Seks Rendah, Ini yang Harus Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, gairah seks rendah mengganggu kehidupan seks dalam sebuah pernikahan. Hal ini jelas menjadi penghalang hubungan intim yang dibutuhkan pasangan suami istri.

Meski begitu, jangan terbawa stres ketika gairah seks menurun. Keinginan berhubungan intim bisa naik turun sepanjang waktu sehingga Anda tidak akan merasakan tingkat gairah yang sama terus menerus.

Terapis seks Stephen Snyder menyarankan agar Anda mencoba sesuatu yang baru dalam kehidupan seks, untuk mengembalikan libido ke tingkat yang normal. Selain itu, dilansir dari Your Tango pada Minggu (14/4/2019), ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk mempertahankan kehidupan seks pasutri, meski libido sedang turun.

1. Jangan panik

"Anda tidak bisa berharap itu muncul dan bekerja setiap hari," kata Snyder dalam sebuah video. Libido memiliki ritmenya sendiri.

Karena itu, ketahuilah apakah yang Anda alami adalah normal atau ada masalah kesehatan yang menyertainya. Jika memang ada kondisi medis tertentu, carilah bantuan dokter. Jangan takut untuk mengonsultasikannya ke pakar kesehatan.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Perlu Membuang Uang

2. Jangan habiskan uang dan waktu untuk berusaha mengembalikannya

Gairah seks bukanlah sesuatu yang bisa dibeli dengan uang. Selain itu, jangan juga habiskan waktu untuk mencoba sesuatu yang mungkin saja sia-sia seperti posisi seks aneh atau teknik erotis.

Snyder mengatakan bahwa sesuatu yang baru menjadi jawaban masyarakat atas sesuatu yang tidak bekerja. Dia merekomendasikan Anda untuk pergi ke suatu tempat yang baru atau mencoba hal menyenangkan, tetapi jangan lakukan untuk waktu yang lama.

Menurutnya, semua itu akan kembali ke keadaan sebelumnya dan tidak menyelesaikan masalah jangka panjang atau membuat seks dalam pernikahan lebih hebat secara terus menerus.

 

3 dari 4 halaman

Gairah Tidak Bisa Dikendalikan

3. Anda tidak bisa mengendalikan gairah

Anda tidak bisa mengendalikan gairah seks, tetapi bisa mengolahnya dan menciptakan situasi yang tepat untuk merasakannya lagi.

Selain itu, kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Jadi, penting untuk mencari tahu apa yang membuat Anda merasa nyaman, diterima, dan dicintai oleh pasangan.

Snyder mengatakan bahwa seks merupakan bagian penting dalam pernikahan yang bisa tampak menurun sesekali. Ada banyak cara untuk mendapatkannya kembali. Tidak peduli waktu pernikahan Anda dan pasangan.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kehadiran Pasangan Malah Bikin Susah Tidur? Coba 5 Tips Ini
Artikel Selanjutnya
Menebak Ukuran Organ Intim dari Bentuk Tubuh Pasangan