Sukses

Muncul Bulu-Bulu Halus di Perut Saat Hamil, Kenapa Ya?

Perubahan hormon saat hamil membuat pertumbuhan rambut jadi lebih lebat

Liputan6.com, Jakarta Perubahan hormon saat hamil tidak hanya memengaruhi suasana hati ibu juga fisik. Salah satunya adalah munculnya bulu-bulu halus di perut. 

Mengapa demikian? Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Joseph Sgroi menjelaskan hal tersebut sangat normal karena perubahan hormon.

"Hormon kehamilan yang meningkat, salah satu efeknya adalah pertumbuhan rambut jadi lebih lebat. Bukan hanya di kepala tapi juga di seluruh bagian tubuh termasuk perut," ungkapnya, seperti dikutip dari KidSpot.

 

Saat hamil, rambut akan lebih cepat tumbuh, biasanya juga tampak lebih bersinar. Begitu juga bulu-bulu di bagian tubuh lain. Tetapi setelah melahirkan, hormon baka berubah secara drasti.

"Hormon berubah lagi karena menyiapkan tubuh ibu untuk menyusui. Hal ini bakal membuat rambut jadi rontok, jadi tenang saja, bulu-bulu tersebut bakal berkurangsetelah melahirkan," kata Sgroi.

 

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.