Sukses

Perankan Captain Marvel, Brie Larson Latih Fisik dengan Dorong Mobil

Liputan6.com, Jakarta Demi membentuk badan agar sekuat karakter Captain Marvel yang dimainkannya, aktris Brie Larson rela berlatih keras. Dalam sebuah unggahan Instagramnya bulan lalu, dia bahkan rela mendorong sebuah mobil jeep sekuat tenaga.

"Captain Marvel bisa memindahkan planet, jadi aku, aku cukup dengan bisa mendorong mobilmu," kelakar Larson dalam acara Ellen DeGeneres beberapa waktu lalu seperti dikutip dari New York Post pada Rabu (6/3/2019).

"Jika aku bisa mendorong Jeep-mu, maka aku merasa sudah siap," kata aktris 29 tahun itu.

Larson menjalani latihan kebugaran bersama personal trainer Jason Walsh. Pria 43 tahun ini dikenal sebagai pelatih yang bekerjasama dengan banyak aktor dan aktris terkenal seperti John Krasinki, Emily Blunt, hingga Emma Stone. Walsh juga dikenal dengan pendekatannya yang sistematis dalam jangka panjang, sehingga membangun kekuatan sembari menghindari cedera yang parah.

Namun, Walsh menyarankan agar aksi mendorong mobil seperti yang dilakukan Larson tidak asal-asalan ditiru. Larson bisa melakukan hal itu karena sudah berlatih selama sembilan bulan. Bahkan, Larson dikabarkan sudah bisa mengangkat beban hingga 95 kg, melakukan 10 pull-up, hip thrust 180 kg, serta melakukan aksi berbahaya.

2 dari 3 halaman

Konsumsi suplemen

Brie sendiri tidak begitu saja melakukan angkat beban. Sebelum itu, dia harus melakukan gerakan dasar dengan sempurna mulai dari bergantung, squat, hingga merangkak. Walsh mengatakan, semua itu sesungguhnya adalah berbagai gerakan bawaan dari lahir.

"Namun seiring bertambahnya usia, karena duduk, latihan yang buruk, bebagai hal terkait postur dan cedera, itu membuat kita menjauh dari gerakan-gerakan dasar ini," katanya.

"Anda harus benar-benar pandai dalam aspek teknis sebelum diberikan bobot pada tangan Anda," tambahnya. Setelah semua gerakan itu dikuasai, barulah Larson diberikan variasi latihan yang berbeda. Mulai dari beban yang berat, repetisi yang lebih banyak, hingga tempo yang lebih cepat.

 

Selain itu, Walsh juga mengungkapkan bahwa Larson mengonsumsi suplemen creatine yang konon membantu meningkatkan kekuatan otot dan kinerja atletik. Setiap pagi, dia mengambil satu sendok teh untuk kemudian minum air putih.

Walsh juga mengatakan bahwa keduanya berlatih selama empat kali dalam seminggu. Setiap harinya, Larson harus melatih tubuh hingga dua kali. Dia juga diberikan latihan untuk meningkatkan detak jantung dan menggerakkan seluruh tubuh. Dalam sembilan bulan, massa otot Larson bertambah hingga 15 pon atau sekitar 6 kilogram.

Tidak hanya fisik, mental Larson juga harus diperkuat. Salah satunya adalah dengan melatih kepercayaan diri pemain Kong: Skull Island tersebut.

"Dia harus mendorong dirinya sendiri dengan cara mengatakan, F**k yeah, saya kuat. Saya seorang pahlawan super," kata Walsh. Di saat-saat tertentu, hal itu bisa memperkuat Larson.

3 dari 3 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nonton Captain Marvel, Tangis Brie Larson Pecah
Artikel Selanjutnya
Penampilan Memukau Brie Larson Tanpa Kostum Captain Marvel