Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tanda-Tanda Kehidupan Seks yang Sehat (2)

Tanda-tanda kehidupan seks yang sehat membuat Anda semakin dekat dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Tanda-tanda kehidupan seks yang sehat bisa Anda cermati. Hal ini menjadi penilaian tersendiri, apakah Anda berdua saling terhubung satu sama lain.

Melansir laman Insider, Jumat, 1 Maret 2019, ada beberapa tanda kehidupan seks yang sehat bisa Anda simak bagian dua. 

6. Prioritaskan waktu bersama pasangan

Anda harus punya komitmen antara kerja dan keluarga. Pastikan menghabiskan waktu bersama pasangan juga.

Menurut Ava Cadell, membuat pasangan Anda merasa nomor satu adalah kunci kehidupan seks yang sehat (bahkan jika Anda sudah punya anak). Jadikan seks sebagai prioritas dengan menjadwalkan kencan seks seminggu sekali.

Para ahli sepakat, menjadwalkan hubungan seks membantu bangun suasana hati. Anda juga bisa punya waktu untuk menjadwalkan quickie (seks kilat) di pagi hari atau sesi seks pada Minggu siang.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba hal baru

7. Mencoba hal-hal baru dari waktu ke waktu

Anda bisa menambahkan perubahan seperti mainan baru, pakaian dan posisi seks. Misal, lakukan sesi seks maraton, tetapi di lain waktu, Anda berdua hanya ingin melakukan quickie.

Terapis seks Kristin Zeising menjelaskan, kebanyakan pasangan menemukan terjebak dalam rutinitas seksual tertentu. Mereka mungkin merasa kurang tertarik pada seks jika merasa seperti berada dalam kebiasaan rutin.

Selama Anda bersedia berkomunikasi dan mencoba sesuatu yang berbeda, Anda mungkin berada di jalur yang benar.

3 dari 3 halaman

Tidak stres soal bercinta

8. Tidak stres tentang seberapa sering Anda bercinta

Selama Anda tidak stres bercinta, itu sangat normal. Zeising menjelaskan, sangat penting punya ide-ide realistis tentang apa itu kehidupan seks yang sehat. Anda dan pasangan terbuka satu sama lain.

"Orgasme bukanlah inti dari seks, yang penting kenyamanan tentang apa yang membuat Anda bersemangat, bergairah, dan saling menghormati," ujar seksolog Carol Queen.

9. Bahagia di luar kamar tidur

Fokus pada kebutuhan berhubungan seks artinya Anda memiliki kehidupan seks yang sehat. Anda akan bahagia di luar kamar tidur.

"Yang benar itu seks membuat Anda rileks dan lebih bahagia. Kalau sudah merasa demikian, Anda mungkin memiliki kehidupan seks yang baik," ujar pakar hubungan Lori Bizzoco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.