Sukses

Lebih Dekat dengan Rose BLACKPINK, Suara dan Gerak Tariannya Memukau

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu personel grup idol K-pop paling populer, Rose BLACKPINK mendulang popularitas lewat nada suaranya yang unik. Begitu populernya, bahkan Rose pernah muncul di sampul majalah Inggris edisi musim gugur 2018 Dazed and Confused bersama dengan Lisa BLACKPINK.

Rose, yang sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 hari ini, 11 Februari 2019 dinilai punya suara dan gerak tarian yang memukau. Tapi rupanya dia sendirk tidak menyadari kalau suara dan gerak tariannya mampu memesona publik.

BLACKPINK yang merupakan idol group besutan YG Entertainment sukses mengorbitkan sosok Rose. Melansir laman South China Morning Post, Senin, 11Februari 2019, berikut ini sosok Rose BLACKPINK yang memesona.

Masa muda

Rose lahir dengan nama asli Roseanne Park Chae-young di Auckland, Selandia Baru pada tahun 1997 dan punya kakak perempuan. Rose menempuh pendidikan di Australia.

Ia meninggalkan sekolah menengah untuk berlatih di YG Entertainment pada usia 15 tahun setelah terpilih pada audisi YG Australia.

Kemampuan menarinya ditempa sejak ROSE BLACKPINK menjadi seorang pemandu sorak di sekolah menengah. Tak heran, gerakan tarian yang kompleks adalah salah satu kemahirannya.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Capai nada tinggi

Rose adalah penari utama grup BLACKPINK. Ia juga dikenal karena suaranya yang unik. Ia punya kemampuan untuk mencapai nada tinggi dengan mudah saat melakukan gerakan tarian ekstrem di atas panggung.

Kemampuan tersebut tidak banyak dimiliki artis K-pop lainnya. Sebagai penutur asli bahasa Inggris, dialek Rose saat melantunkan lirik berbahasa Inggris sangat bagus dibandingkan dengan artis K-pop lainnya.

Orang pendiam dan pemalu

Rose juga terkenal karena sosoknya yang ramping dan lincah. Meskipun ia mengaku diam-diam makan banyak saat jauh dari sorot kamera.

Berbeda dengan personel BLACKPINK lainnya, Rose mengungkapkan, ia termasuk orang yang pendiam dan pemalu.

Bekerja keras

Berkat suaranya yang unik, Rose muncul di beberapa program musik, termasuk King of Masked Singer sebagai penyanyi solo. Ia juga pernah melakukan rekaman lagu Without You dengan grup idol pria G-Dragon.

 

3 dari 3 halaman

Suka memasak

Di balik kesibukannya di atas panggung, Rose juga suka memasak.

"Aku suka memasak, makan, dan menonton TV bersama Jisoo, Jennie dan Lisa," katanya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di YG Life.

Setelah tampil di King of Masked Singer pada tahun 2017, Rose berkata, "Aku tidak tahu, apakah penonton ingin bernyanyi denganku. Aku sangat senang dan lega bahwa mereka bisa ikut menyanyi."

Merasa 100 persen orang Korea

Walaupun lahir di Selandia Baru, Rose merasa dirinya 100 persen orang Korea.

"Aku merasa 100 persen orang Korea. Kadang-kadang aku merasa seperti orang asing," katanya dalam sebuah penampilan Give Me a Meal di JTBC TV.

Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Tagar Ulang Tahun Rose Blackpink jadi Trending Topic Twitter di Dunia
Artikel Selanjutnya
Rahasia Rose BLACKPINK Punya Tubuh Ramping