Sukses

Dedikasi Christian Bale Demi Peran Berujung Piala Golden Globes 2019

Liputan6.com, Jakarta Aktor Christian Bale meraih piala Golden Globe 2019 untuk kategori aktor terbaik lewat film komedi atau musikal. Dalam film Vice itu, Bale berperan sebagai mantan wakil Presiden Amerika Serikat Dick Cheney.

Pemeran Bruce Wayne di trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan ini memang terkenal total dalam melakoni perannya.

Salah satu yang terkenal dari cara Christian Bale berperan di sebuah film adalah bagaimana dia menaik-turunkan berat badan dan penampilannya agar sesuai dengan karakter yang dia mainkan. Tidak tanggung-tanggung, hal itu dia lakukan dalam waktu singkat.

Mengutip dari People pada Senin (7/1/2019), ketika menjadi Cheney di film terbarunya, dia membuat tubuhnya menjadi lebih gemuk. Selain itu, dia juga mewarnai alisnya yang pirang.

"Lebih menyenangkan menaikkan berat daripada menurunkannya," kata aktor berusia 44 tahun beberapa waktu yang lalu. Bahkan, saat itu, dia sudah terlihat lebih kurus untuk berperan di film berikutnya yang berjudul "Ford v. Ferrari".

"Sejauh ini saya baru saja makan banyak pie," katanya pada wartawan di awal Desember 2018. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Naik turun berat badan demi peran

Salah satu perubahan tubuhnya yang paling ekstrem adalah saat dia bermain di film "The Machinist" pada 2004. Untuk menjadi seorang pekerja industri yang tidak bisa tidur, dia mengurangi berat badan hingga 120 pon.

"Metode yang benar-benar brilian hanya dengan merokok dan minum wiski untuk menurunkan berat badan," kata Bale seperti dikutip dari Vanity Fair.

Beberapa bulan kemudian, dia harus memperbesar tubuhnya untuk berperan sebagai Batman di film Batman Begins. Dia mengatakan bahwa dirinya harus berolahraga seperti orang gila agar tubuhnya seperti pahlawan super.

Belum selesai sampai di situ, Bale harus beperan sebagai Irving Rosenfeld dalam film American Hustle. Bale menaikkan berat badannya hingga 43 pon, menumbuhkan rambut di wajah, serta memakan apa pun yang dia inginkan.

"Aku makan banyak donat, burger keju, dan apa pun yang bisa kudapatkan," katanya.

Tentu saja, semua dedikasi bertahun-tahun tersebut rasanya terbayar saat dia berhasil memenangkan Golden Globes 2019.

"Terima kasih, telah memberiku inspirasi," tuturnya di atas panggung Golden Globes 2019.