Sukses

Selain Jantung Bocor, Bocah Down Syndrome Kenang Juga Kena Stroke

Liputan6.com, Jakarta Hari-hari Kenang Cahaya Ramdani, putri mungil Ibu Aan, mungkin tak secerah anak-anak sebayanya. Di saat yang lain asyik berlarian di taman atau menyulap rumah menjadi kapal pecah, Kenang justru harus banyak istirahat karena kondisi kesehatan dia yang tidak prima.

Bocah Kenang terlahir begitu spesial. Dia adalah anak Down Syndrome, yang menderita Hypothyroid, alergi susu sapi, dan jantung bocor serta infeksi. Baru satu bulan yang lalu, Kenang terkena stroke.

Karena kondisi tersebut, tubuh Kenang belum bisa menerima makanan apa pun. Untuk memenuhi gizi sehari-hari, Ibu Aan rutin memberinya susu. Susu yang diberikan kepada Kenang terbilang khusus, dengan harga yang tak murah. Anak manis ini memerlukan uluran kasih Anda.

Menurut Ibu Aan, harga susu buat Kenang kira-kira Rp250 ribu. Satu kaleng susu untuk empat hari. Sebab, dia harus minum susu setiap 3 jam setiap harinya. Sementara pekerjaan sang ayah yang hanya supir angkot, penghasilannya tak bisa dipakai untuk mencukupi kebutuhan harian.

Belum lagi Kenang harus menyantap makanan dari luar. Gara-gara alergi yang diidapnya, Ibu Aan jadi tak masak di kontrakannya.

Saat ini, Ibu Aan hanya ingin Kenang cepat sembuh. Sambil menangis, dia berkata, "Jadi, pas saya berpulang, Kenang bisa mandiri."

Ibu Aan berharap bantuan dari Anda supaya Kenang bisa kembali bercahaya, seperti nama yang disandangnya. Serta bisa menikmati masa kecilnya dengan penuh kegembiraan. 

 

Bagi Anda yang ingin membantu Kenang, bisa melalui Kitabisa.com ( https://kitabisa.com/cahayakenang )

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.