Sukses

Cara Aman Atasi Flu pada Ibu Hamil

Saat terserang flu, agar tubuh ibu hamil lebih nyaman cobalah lakukan beberapa langkah.

Liputan6.com, Jakarta Di musim penghujan seperti saat ini banyak yang terkena flu, tak terkecuali ibu hamil. Namun, ibu hamil tak boleh sembarangan mengonsumsi obat untuk mengatasi flu.

Saat terserang flu, agar tubuh ibu hamil lebih nyaman cobalah lakukan beberapa langkah ini seperti dilansir Verywell.

- Gunakan pembersih hidung

Untuk yang mengalami hidung tersumbat, bisa menggunakan cairan pembersih hidung beserta alatnya yang banyak dijual di pasaran. Bisa juga mandi air hangat atau menggunakan uap minyak kayu putih.

- Perbanyak cairan

Saat flu, sangat penting untuk selalu memenuhi kebutuhan air. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Bukan hanya dengan minum air putih, tapi juga mengonsumsi buah kaya vitamin dan air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

- Tidur dengan tumpukan bantal lebih tinggi

 

Untuk meredakan hidung tersumbat dan sakit kepala cobalah istirahat lebih banyak dan berkualitas. Tumpuk bantal lebih tinggi dan nyalakan aromaterapi yang bisa memunculkan suasana rileksasi.

- Periksa ke dokter

Jika sudah sangat mengganggu, apalagi disertai demam tinggi segera periksakan ke dokter. Untuk meredakan gejala, dokter akan meresepkan obat-obat yang aman untuk ibu hamil.

 

Penulis: Mutia/Dream.co.id

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.