Sukses

12 Kebiasaan Orang Sukses di Senin Pagi (2)

Liputan6.com, Jakarta Orang sukses pasti mengetahui bahwa Senin pagi itu hari yang sibuk dan penuh dengan kejutan. Bagi mereka, memulai hari lebih pagi itu penting.

Sesampainya di kantor atau tempat bekerja biasanya orang sukses akan melakukan hal berikut seperti dilansir Business Insider, Senin (10/12/2018).

7. Menyapa rekan kerja

Setelah mengecek aneka pekerjaan yang dilakukan di hari dan pekan itu, dilanjutkan dengan menyapa rekan kerja dan atasn.

"Idealnya Anda menggunakan waktu beberapa menit untuk menyapa kolega atau atasan, Hal ini bisa membangkitkan semangat kerja di pagi hari," kata penulis buku tentang tempat kerja, Lynn Taylor.

8. Menuliskan target harian dan mingguan

Orang sukses dalam mengerjakan sesuatu harus bisa mengetahui apa yang akan dicapai. Jadi, siapkan beberapa target yang harus dicapai di hari dan pekan tersebut.

2 dari 3 halaman

9. Membayangkan kesuksesan di minggu itu

9. Membayangkan kesuksesan di minggu itu

Berpikir positif itu akan membawa rasa percaya diri menghadapi hari dan pekan tersebut. Salah satu caranya dengan membayangkan hal-hal apa saja yang bakal sukses dicapai.

10. Berani bilang tidak

"Di hari Senin, bakal ada banyak distraksi. Mulai dari rekan kerja, tumpukan surat elektronik, telepon, meeting, dan masih banyak lagi," kata Taylor.

"Dan orang sukses tahu cara diplomatis dan sopan untuk menolak atau menunda ajakan rekan kerja. Tentu saja hal ini tidak berlaku bila bos yang meminta," katanya.

 

3 dari 3 halaman

11. Fokus

 

Orang yang sukses bakal bisa terus konsentrasi mengerjakan tugasnya. Dia akan menggunakan waktu sebaik-baiknya. Ia tidak akan membiarkan pikiran melayang-layang tidak jelas arah.

12. Ingat bahwa masih ada Selasa

Di tengah tumpukan pekerjaan dan kekacauan yang terjadi, orang sukses juga sadar bahwa masih ada hari esok. Paling tidak, pekerjaan prioritas hari itu sudah diselesaikan.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Gowa

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
12 Kebiasaan Orang Sukses di Senin Pagi (1)