Sukses

Sully, Anjing George HW Bush yang Cerdas dan Menggemaskan

Liputan6.com, Jakarta Momen ketika Sully duduk di depan peti jenazah George HW Bush menjadi viral di media sosial. Banyak yang trenyuh dengan kesetiaan anjing jenis labrador ini pada tuannya. Sully tak mau meninggalkan sang tuan, ia ingin menemani hingga akhir.

"Begitu manis Sully, terima kasih atas layananmu selama ini," kata salah satu pengguna Instagram @ancar526.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Mission complete.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sully H.W. Bush (@sullyhwbush) pada

Bisa dibilang kebersamaan George Bush Senior dengan Sully baru sebentar. Sully dikirim untuk membantu dan menemani Presiden Amerika Serikat ke-41 ini sejak Juni 2018.

Sully adalah anjing jenis labrador yang dilatih oleh organisasi nirlaba America's VetDogs. Organisasi ini menyediakan layanan anjing terlatih untuk menemani para lansia yang membutuhkan.

Bush Senior memperkenalkan Sully sebagai anggota keluarganya pada 26 Juni 2018. Di akun Twitternya, Bush memuji Sully sebagai seekor anjing yang begitu terlatih. Di hari tersebut, ia juga menerima tamu yakni Bill Clinton. Nampak Sully begitu tenang berada di antara dua pria yang pernah memimpin Amerika Serikat itu.

 

Menurut laman The Washington Post, Sully bergabung masuk di keluarga Bush saat berusia hampir dua tahun. Nama Sully terinspirasi pilot pesawat komersial Chesley B Sullenberg III yang mendaratkan pesawat dengan selamat di Sungai Hudson di 2009.

 

 

2 dari 2 halaman

Tugas Sully

Sebagai anjing yang terlatih, ada banyak hal yang bisa Sully lakukan untuk tuannya. Ia bisa mengambilkan barang yang jatuh, membuka dan menutup pintu, dan menekan tombol darurat. Sully juga terkadang membantu tuannya saat hendak berdiri seperti dilansir The Washington Post. 

 

Selain itu, Sully juga sering menemani Bush Senior berjalan-jalan semasa hidupnya. Biasanya Sully akan berada di depan dan Bush di belakang.

Tak jarang Sully juga kerap bermanja-manja dengan Bush Senior. Anjing berbulu putih ini kerap menyandarkan kepalanya di bahu Bush. Lalu, tuannya pun tak akan sungkan mengelus-elus anjing tersebut.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Always an honor to be with my best friend. 🐾

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sully H.W. Bush (@sullyhwbush) pada

 

Sesudah bertugas menemani Bush Senior, ada misi lain yang Sully akan emban. Menurut America’s VetDogs, anjing yang baru berulang tahun kedua pada Juli lalu ini akan bergabung di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland. 

Di tempat baru itu, Sully akan membantu terapi bagi tentara yang terluka atau menjalani pemulihan. 

Artikel Selanjutnya
Kesetiaan Sully, Anjing George HW Bush Dampingi Tuannya di Depan Peti
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Berkabung Nasional untuk George HW Bush, Wall Street Tutup