Sukses

Kesetiaan Sully, Anjing George HW Bush Dampingi Tuannya di Depan Peti

Liputan6.com, Jakarta Sully tak mau jauh-jauh dari tuannya, George HW Bush. Anjing jenis labrador ini tetap mendekat seolah ingin menjaga tuannya yang sudah meninggal.

Pada foto yang tengah viral, Sully tampak berada di depan peti jenazah George HW Bush saat di Houston. Ia terlihat tenang menjaga tuannya yang telah tiada pada 30 November 2018.

"Misi telah selesai," begitu tulis juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath dalam akun Twitter pribadi pada 3 Desember 2018.

Para warganet pun tampak terharu melihat foto tersebut. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata.

"Foto ini membuatku menangis. Kerja yang bagus Sully," puji @shp42.

"Aku benar-benar menangis sekarang," kata @itsSandraDee.

 

Anjing yang telah bersama keluarga Bush sejak Juni 2018 ini juga memberikan penghormatan terakhir kepada tuannya saat di Capital Rotunda. Anjing ini berjalan dengan tenang saat menuju jenazah pada Selasa waktu setempat untuk mengucapkan selamat tinggal. 

Sully adalah anjing yang dilatih oleh organisasi nirlaba America's VetDogs. Organisasi ini menyediakan layanan anjing terlatih untuk menemani para lansia yang membutuhkan. Menurut laman The Washington Post, Sully bergabung masuk dalam keluarga Bush saat usianya hampir dua tahun.

Nama Sully terinspirasi pilot pesawat komersial Chesley B Sullenberg III yang mendaratkan pesawat dengan selamat di Sungai Hudson di 2009.

Awal kemunculan Sully di hadapan publik bersama Presiden AS ke-41 ini terlihat pada foto yang diunggah pada Juni tahun ini. Di foto tersebut ada Bush bersama Bill Clinton beserta Sully yang tengah asyik bersantai di lantai rumah sang mantan presiden di Maine seperti mengutip The Sun, Kamis (6/12/2018).

 

Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Berkabung Nasional untuk George HW Bush, Wall Street Tutup
Artikel Selanjutnya
Beri Penghormatan Terakhir kepada George HW Bush, Begini Reaksi Anjing Pelayannya