Sukses

Cara Membuat Air Lemon Untuk Diet, Mudah dan Bisa Detox Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa air lemon sangat pas dikonsumsi untuk diet atau menurunkan berat badan. Khususnya untuk mengecilkan perut buncit. Tapi belum semuanya tahu aturan minum air lemon untuk mengatasi masalah lemak di perut ini.

Memang lemak perut yang berlebihan khususnya lemak visceral tidak baik untuk tubuh. Dilansir dari boldsky.com, bila tak segera diatasi, lemak ini bisa memicu berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, gangguan tidur, diabetes, depresi, bahkan disfungsi seksual.

Lemak perut berlebih yang ditandai dengan perut buncit memang harus segera diatasi. Salah satunya dengan mengatur pola makan sehat, seperti rutin minum air lemon. Minum air lemon jadi salah satu cara mudah untuk mengecilkan perut buncit. Memang hasilnya tidak instan tapi bisa jadi salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, air lemon perlu diminum pada pagi hari dengan perut yang masih dalam keadaan kosong. Selama kamu nggak memiliki masalah atau gangguan lambung, minum segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon di pagi hari bisa jadi cara sehat mengecilkan perut buncit.

 

2 dari 4 halaman

Air lemon untuk diet

Buah lemon tak hanya mengandung vitamin C tapi juga bisa membantu meningkatkan sistem pencernaan sekaligus membantu fungsi hati. Untuk membakar lemak perut berlebih, kunci utamanya adalah sistem pencernaan dan hati kita harus dalam keadaan sehat. Cara membuat air lemon yang kaya serat, bebas lemak, rendah sodium dan rendah kolesterol pun dinilai sangat tepat untuk membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Mengonsumsi buah lemon juga bisa membantu tubuh mengeluarkan racun dan menjaga keseimbangan hormon.

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk minum air lemon. Kenapa? Karena saat tubuh belum mengonsumsi apapun, tubuh bisa melakukan proses detoksifikasinya dengan minum air perasan lemon yang dilarutkan dengan air hangat. Kerja dan fungsi hati bisa lebih ringan dan bisa mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

Saat air perasan lemon dan air hangat dikonsumsi bersamaan, metabolisme tubuh akan meningkat. Efeknya pun akan membantu mengontrol nafsu makan dengan kebih baik. Lemak berlebih pun bisa dipecah dengan lebih optimal lagi.

Lemon dapat meningkatkan metabolisme dan mendukung alkalinitas-kapasitas air untuk menetralkan tambahan asam tanpa penurunan nilai pH larutan dalam tubuh.

Selain air perasan lemon dan air hangat, ada minuman lemon lainnya yang bisa kamu minum untuk diet. Berikut cara membuat air lemon untuk diet yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (08/11/2018).

3 dari 4 halaman

1. Honey Lemon Water

Bahan cara membuat air lemon Honey Lemon Water:

1 buah lemon

2 sdm madu (bukan gula)

1 gelas air

Cara membuat air lemon honey lemon water:

1. Cuci bersih jeruk nipis/ lemon untuk menghindari debu dan menjaga agar minuman higienis

2. Iris tipis jeruk nipis/lemon, jangan terlalu tebal.

3. Masukkan madu ke dalam gelas (jangan memakai gula karna dapat memicu bertambahnya berat badan)

4. Masukkan jeruk nipis dan air, lalu aduk pelan

5. Diamkan selama 1-2 jam di dalam kulkas

6. Setelah air dirasa cukup asam, infuse honey lime water siap dinikmati.

7. Minum Infuse Honey Lime Water secara teratur dapat mengurangi berat badan hingga 3-5kg dalam seminggu, disertai pola makan sehat dan olahraga tentunya.

4 dari 4 halaman

2. Peterseli Lemon Water

Bahan cara membuat air lemon:

1 buah lemon

60 gram peterseli

300 ml air

 

Cara membuat air lemon:

1. Peras buah lemon.

2. Campurkan perasan lemon dengan peterseli.

3. Masukkan air dingin ke dalam campuran air perasan lemon dan peterseli.

4. Ramuan tersebut untuk satu kali minum, sebaiknya mengonsumsinya dalam keadaan segar. kamu harus meminum ramuan ini rutin pada pagi hari.

5. Minumlah selama lima hari kemudian lakukan istirahat selama 10 hari. kamu bisa memulai kembali mengonsumsi ramuan ini setelahnya.

Ramuan ini mempercepat proses pembakaran lemak. Pada saat yang sama ramuan ini juga memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Peterseli meningkatkan proses pencernaan dan merangsang tubuh untuk menghilangkan kelebihan cairan, sehingga dapat meredakan perut kembung.

Pastinya jangan lupa untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur. Untuk memiliki tubuh yang sehat, pastinya harus ada usaha yang dilakukan setiap harinya.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
8 Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan yang Baik dan Benar Agar Tidak Membahayakan Tubuh
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengecilkan Perut dengan Jeruk Nipis, Ampuh dan Tanpa Efek Samping