Sukses

Trik Kreatif Dinkes Kota Tangerang Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Salah cara yang dilakukan Dinkes Kota Tangerang upayakan warganya hidup sehat yakni dengan menggelar olahraga bersama masyarakat setempat.

Liputan6.com, Tangerang Dinas Kesehatan Kota Tangerang rupanya berupaya keras meningkatkan kesehatan masyarakatnya. Salah cara yang dilakukan yakni dengan menggelar olahraga bersama masyarakat setempat. Olahraga ini rutin dilakukan setiap Jumat demi masyarakat hidup sehat.

Menurut salah satu perwakilan dari Dinas Kota Tangerang, olahraga rutin setiap Jumat termasuk pengabdian untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Kami selalu mengadakan Sapa Sehat setiap hari Jumat di 36 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan," kata salah satu perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangerang di hadapan ribuan peserta senam sehat di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Sapa Sehat adalah nama dari kegiatan pengabdian Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang berupa olahraga senam. Petugas kesehatan di puskesmas pun juga rajin menyapa dengan senam bersama masyarakat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya menyehatkan keluarga

Upaya hidup sehat dilakukan dari lingkup terkecil yakni keluarga. Dinas Kesehatan Kota Tangerang berharap adanya senam yang dilakukan dapat mensejahterakan dan menyehatkan keluarga. 

"Harapan Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2018 ini meningkatkan kualitas hidup. Berbagai upaya dan inovasi mensejahteraan dan menyehatkan," lanjut perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Senam Sapa Sehat dilakukan guna meningkatkan kualitas hidup. Ada dua jenis senam ySApa Sehat ang diperkenalkan oleh Dinkes Kota Tangerang, yakni senam Maumere dan Cerdik.

Cerdik merupakan kepanjangan dari Cek Kesehatan, Rajin Olahraga, Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup, Hindari Asap Rokok, dan Kelola Stres dengan baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini