Sukses

Sarang Semut Papua Laku Keras di Kendari

Kini sedang heboh khasiat sarang semut Papua di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Saking heboh dan lakunya sehingga lapak penjualan sarang semut Papua di berbagai tempat selalu diserbu para calon pembeli terutama kaum pria.

Liputan6.com, Kedari: Kini sedang heboh khasiat sarang semut Papua di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Saking heboh dan lakunya sehingga lapak penjualan sarang semut Papua di berbagai tempat selalu diserbu para calon pembeli terutama kaum pria.

Salah seorang warga Kendari, Habil (45), Jumat (9/12) mengaku sudah lama mencari sarang semut yang bentuknya menyerupai umbi yang tumbuh dan menempel pada tumbuhan lainnya. Sarang semut ini konon berkhasiat dan bermanfaat sebagai obat.

"Khasiat dari sarang semut asal Papua ini dapat mengatasi gangguan reumatik dan asam urat, dengan cara dimasak dengan air hingga mendidih. lalu diminum dalam suhu panas yang sudah mulai dingin," katanya.

Seorang pedagang sarang semut Papua, Samsu mengatakan bahwa sarang semut Papua yang dijualnya berasal dari seorang teman yang berasal dari Wamena, Papua.

"Jangan dulu membeli pak, tetapi dirasakan dulu khasiatnya dari minuman ini," katanya.

Harga penjualan setiap sarang semut itu tergantung dari banyaknya potongan dan ketebalan. Dalam satu kemasan kering dijual dengan harga Rp 30.000/ bungkus. Sementara dalam bentuk potongan basah, harganya ditawarkan antara Rp 15.000-Rp 20.000. Bahkan ada konsumen yang membeli dalam jumlah besar dengan harga di atas Rp 100.000.

Menurut para pedagang, sarang semut Papua memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, tumor, kanker darah, kanker payudara, kanker hidung, kanker kulit, lever, dan prostat tanpa menimbulkan efek samping.

Benar atau tidak tentang khasiat sarang semut Papua itu, sebaiknya sebelum mengkonsumsi tanyakan dulu ke badan urusan kesehatan dan obat-obatan atau dokter terdekat. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini