Sukses

Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Bisa Kuliah Sementara di UI

Kabar bahagia. Pasca gempa Palu, mahasiswa Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah dapat kuliah sementara di 14 fakultas di Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pasca gempa Palu, mahasiswa Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah bisa menjalani kuliah sementara di 14 fakultas di Universitas Indonesia (UI). Kegiatan perkuliahan di Universitas Tadulako harus dihentikan sementara karena kampus tengah menjalani proses rekonstruksi bangunan dan operasional. 

"Duka yang dirasakan masyarakat Palu-Donggala dan wilayah lainnya turut dirasakan pula oleh segenap bangsa Indonesia, khususnya sivitas akademika UI. Untuk itu, UI mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Kuliah Sementara atau “Sit in” yang diinisiasi Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI)," ungkap Rektor UI Muhammad Anis dalam keterangan rilis yang beredar di grup media, ditulis Jumat (5/10/2018). 

Bagi mahasiswa Universitas Tadulako yang tengah kembali ke daerah asalnya di DKI Jakarta, Depok, dan sekitarnya dipersilakan melaporkan diri ke Direktorat Pendidikan Universitas Indonesia di Gedung Pusat Administrasi UI Kampus Depok, Jawa Barat. Sehingga mahasiswa tersebut bisa mengikuti perkuliahan sesuai dengan jurusan yang diambil di universitas asal.

Fakultas yang tersedia di UI yang bisa dijadikan tujuan kuliah sementara mahasiswa Universitas Tadulako Palu meliputi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Ilmu Administrasi, Teknik, Ilmu Komputer, serta Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Program Vokasi (Diploma 3). 

Untuk perkuliahan sementara di Fakultas Kedokteran, kelas sit in diperuntukkan bagi mahasiswa Univeristas Tadulako yang sudah masuk fase klinik.   

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selenggarakan pendidikan jarak jauh

Anis juga menegaskan, UI berkomitmen memberikan layanan birokrasi yang nyaman dan mudah. Ini karena mahasiswa Universitas Tadulako Palu juga memiliki hak untuk memperoleh akses pendidikan.

"Dalam waktu dekat, UI juga akan menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi 600 mahasiswa Universitas Tadulako dengan mata kuliah Hukum Kekayaan Intelektual," Anis melanjutkan. 

Diharapkan segenap sivitas akademika Universitas Tadulako beserta institusi pendidikan di wilayah Palu yang terkena dampak bencana dapat segera pulih dan diberikan kesabaran dan ketabahan, lanjut Anis. Kegiatan belajar mengajar di kampus Universitas Tadulako juga diharapkan berjalan kembali dengan baik atas dukungan seluruh pihak.   

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.