Sukses

Satu Lagi, Warga Inggris Terinfeksi Cacar Monyet

Liputan6.com, Jakarta Seorang pasien terdiagnosa infeksi cacar monyet, sehari setelah pasien pertama dinyatakan terkenal penyakit yang masuk genus Orthopoxvirus dalam keluarga Poxviridae.

Petugas medis di Rumah Sakit Blacpool Victoria, Inggris menyatakan pasien ini positif terinfeksi cacar monyet. Baru-baru ini dia melakukan perjalanan jauh ke Nigeria tempat yang dipercaya menajdi sumber datangnya penyakit ini.

Demikian pihak pejabat kesehatan masyarakat Inggris menyatakan seperti dikutip dari BBC.

Saat ini, kedua pasien dirawat di unit khusus di RS Universitas Liverpool. Pasien pertama terdiagnosa di Cornwall dan diketahui juga telah melakukan traveling di Nigeria baru-baru ini.

Pihak berwenang Inggris menyatakan, penularan tidak terjadi antar orang Inggris dan tidak menular dengan mudah antarmanusia. Dan kebanyakan orang yang terinfeksi bakal sembuh dalam beberapa minggu.

Direktur Klinis Bidang Penyakit Tropis dan Infeksi di RS Universitas Liverpool Dokter Mike Beadsworth menyatakan tidak ada staf, pasien dan pengunjung yang terdampak.

"Pasien sudah ditangani dengan baik oleh unit yang spesialis menangani penyakit infeksi dan tropis. Mereka sudah terlatih dan berpengalaman mengatasi beragam penyakit infeksi."ujar Mike.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video