Sukses

Cara Cepat Hamil yang Bisa Ditiru Bagi Pasangan Baru

Anda dan pasangan sedang bingung mencari cara agar cepat dianugerahi momongan? Berikut cara cepat hamil secara alami.

Jakarta Bagi Anda yang termasuk pasangan baru, memiliki keturunan bisa menjadi prioritas utama. Terutama jika Anda dan pasangan sudah siap secara fisik, mental, hingga finansial. Maka, cara cepat hamil pun diperlukan.

Perlu Anda ketahui bahwa cara cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim saja. Namun cara cepat hamil juga tentang menciptakan kondisi tubuh yang sempurna sehingga sel sperma pria bisa bertemu dengan sel telur wanita secara tepat dan menghasilkan embrio yang sehat.

Agar proses pembuahan ini berlangsung sesuai dengan yang Anda dan pasangan kehendaki, maka ada beberapa tips atau cara cepat hamil. Terutama jika Anda dan pasangan berusia di atas 35 tahun.

Seperti dirangkum oleh Liputan6.com (23/8), berikut adalah cara cepat hamil yang disarankan oleh para ahli kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berhubungan badan pada waktu yang tepat

Cara cepat hamil pertama yang wajib dilakukan adalah dengan melakukan hubungan badan dengan pasangan. Sebabnya kehamilan tidak akan pernah terjadi jika Anda tidak melakukan hal tersebut dengan pasangan.

Menurut ahli kesehatan, Anda dan pasangan tidak perlu berhubungan badan setiap hari sebagai cara cepat hamil. Baiknya Anda dan pasangan melakukan hubungan badan 2 hari sekali. Jeda ini memberikan waktu bagi sel sperma untuk bisa mencapai sel terlur dengan baik.

2. Berhubungan badan di saat ovulasi

Cara cepat hamil yang kedua adalah dengan melakukan hubungan badan di saat masa ovulasi pada wanita.

Menurut penelitian, masa ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum wanita mengalami menstruasi. Masa ovulasi sendiri berlangsung selama 24 jam. Oleh karena itu sangat penting bagi wanita untuk mengetahui masa ovulasi mereka.

Jika Anda termasuk yang masih awam dengan cara menghitung masa ovulasi, Anda bisa mencoba bantuan dari aplikasi untuk menghitung masa subur.

3 dari 4 halaman

3. Posisi bercinta

Selain mengetahui masa ovulasi, posisi bercinta juga memegang peranan penting sebagai cara cepat hamil. Umumnya posisi bercinta yang dicoba adalah misionari. Agar lebih jitu, cobalah untuk menaruh bantal di bawah pantat. Posisi ini akan membuat sperma bisa mencapai sel telur dengan mudah. Kemudian, jangan terburu-buru untuk menggerakkan tubuh seusai bercinta. Tujuannya agar proses sel sperma untuk mencapai sel telur tidak terganggu.

4. Tidak memakai alat kontrasepsi apapun

Cara cepat hamil berikutnya adalah dengan tidak memakai alat kontrasepsi berjenis apapun baik kondom, pil kontrasepsi, IUD, dan sebagainya. Tentu saja pemasangan alat kontrasepsi ini sama sekali tidak akan bisa membuat Anda cepat hamil.

5. Tidak stres

Stres adalah penghalang terbesar cara cepat hamil. Sebabnya stres akan mempengaruhi kesehatan alat reproduksi serta membuat kesempatan untuk cepat hamil jadi rendah. Oleh karena itu jangan stres dan bersantailah dalam menghadapi semua tekanan yang ada. Termasuk tekanan dari lingkungan sekitar tentang memiliki keturunan.

4 dari 4 halaman

6. Untuk pria, hindari penggunaan celana dalam yang ketat

Pemilihan celana dalam ternyata mempengaruhi cara cepat hamil. Umumnya jika berkaitan dengan kesuburan dan kesehatan alat reproduksi. Penelitian menunjukkan bahwa pemilihan celana dalam yang terlalu ketat membuat suhu testis jadi hangat yang kemudian menurunkan kualitas dan kuantias sperma yang diproduksi. Selain itu, disarankan pula bagi para pria untuk tidak memangku laptop karena suhunya yang tinggi juga dapat mempengaruhi kesehatan sperma.

7. Hindari penggunaan pelumas

Menggunakan pelumas saat berhubungan intim dapat mempengaruhi sel sperma dan membuat proses cara cepat hamil jadi lebih sulit. Beberapa merk pelumas bahkan mungkin mengandung agen spermisida yaitu zat kontrasepsi yang bisa menghancurkan sperma, biasanya berfungsi untuk mencegah kehamilan.

Jadi sebaiknya Anda melakukan foreplay (pemanasan) yang alami untuk memberikan pelumasan pada bagian intim pasangan Anda.

8. Jagalah kesehatan tubuh Anda

Semakin sehat tubuh dan pikiran Anda, maka semakin besar pula peluang cara cepat hamil.

Berikut adalah beberapa hal-hal yang bisa menurunkan kesempatan cara cepat hamil:

  • Seorang wanita perokok dan memiliki tubuh yang gemuk (kelebihan berat badan) akan membuatnya lebih sulit untuk hamil.
  • Jarang mengonsumsi makanan sehat dan seimbang.
  • Banyak mengonsumsi garam.
  • Kurang mengonsumsi makanan berserat sehat.
  • Banyak mengonsumsi makanan olahan.
  • Penggemar minuman beralkohol.

9. Berkonsultasi dengan dokter

Langkah terakhir yang bisa dicoba sebagai cara cepat hamil adalah dengan berkonsultasi dengan dokter. Dengan melakukan konsultasi, maka Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan Anda dengan baik. Lalu dokter juga akan memberikan beberapa tips untuk mempercepat terjadinya kehamilan secara alami.

Itulah beberapa cara cepat hamil dengan alami yang bisa Anda dan pasangan coba. Semoga bermanfaat bagi Anda yang menginginkan hadirnya buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.