Sukses

Paskibraka Nasional dari Lampung Raih Posisi Danpok Lagi

Paskibraka putra dari Lampung, Genta Lembang, berhasil meraih posisi penting sebagai Komandan Kelompok (Danpok) untuk kedua kali.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi Paskibraka 2018 yang dapat mempertahankan posisi bergengsi yang pernah diraih sang senior tahun lalu.

Dia adalah Genta Lembang. Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang lolos ke tingkat nasional membawa nama provinsi Lampung.

Paskibraka yang dipercaya seluruh penghuni Desa Bahagia untuk menjadi Lurah, ditunjuk pelatih sebagai Komandan Kelompok (Danpok) 8 untuk tim Bangsa pada upacara penurunan bendera HUT ke-73 Republik Indonesia di Istana Negara, Jumat, 17 Agustus 2018.

Tahun lalu, Paskibraka 2017 dari Lampung, Muhammad Ridho Nur Sufi juga menjadi Danpok tapi untuk pasukan 17 pada upacara di sore hari.

Ridho yang datang ke Jakarta bersama teman-teman Paskibraka dari kelompok Merah Putih untuk ikut upacara di Istana Negara, mengaku, tidak kaget mengetahui Genta memperoleh posisi penting tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paskibraka Lampung Raih Posisi Bergengsi Lagi

Dia sudah menyangka bahkan sejak masih di Lampung lantaran juniornya itu punya keterampilan baris berbaris yang baik, dan punya sifat jiwa pantang menyerah.

"Genta orang yang mau terus belajar. Dia juga respek sama seniornya. Plus, orangnya sangat-sangat inisiatif," kata Ridho kepada Diary Paskibraka.

Genta, lanjut Ridho, diketahui juga sebagai junior yang banyak bertanya mengenai pelatihan di tingkat nasional. Setelah bertanya, Paskibraka yang juga atlet Hapkido itu melatihnya di rumah.

"Kebetulan kami satu kabupaten, jadi aku ikut melatih dia. Ridho juga kasih arahan kayak mana diklat di Cibubur itu," kata Ridho.

Ridho pun senang juniornya bisa meraih posisi yang lebih tinggi dari dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.