Sukses

Baba Yaga, Penyihir Seram yang Jadi Candaan di Film Ant-Man and The Wasp

Jadi bahan lawakan di Ant-Man and the Wasp, makhluk Baba Yaga ternyata berasal dari legenda Rusia yang mengerikan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sudah menonton film superhero Ant-Man and the Wasp pasti sudah tidak asing dengan nama Baba Yaga. sosok ini memang bukan musuh di film Marvel Cinematic Universe tersebut namun, karena candaan seorang teman dari Scott Lang membuat kita terpingkal-pingkal mendengar nama tersebut.

Sekalipun dalam Ant-Man and The Wasp namanya menjadi bahan bercandaan, sesungguhnya, sosok legendaris itu ternyata merupakan makhluk yang mengerikan dalam cerita rakyat di Rusia.

Melansir Popsugar pada Selasa (17/7/2018), dikenal dengan nama Baba Yaga Boney Legs, dia muncul dalam cerita sebagai penyihir bergigi besi dengan wujud yang sangat kurus seperti kerangka. Sekalipun ia memiliki nafsu makan yang besar.

Dia tidak memiliki penampilan penyihir dari cerita-cerita Amerika yang menggunakan sapu terbang. Baba Yaga mengenakan mortir besar untuk bergerak. Dia menggunakan sebuah alu untuk dayungnya. Namun, dia juga bisa terbang.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teka-teki Baba Yaga

Baba Yaga, diceritakan tinggal di gubuk terpencil di hutan. Ketika pengunjung memasuki tempat itu, dia akan bertanya apakah mereka datang atas keinginan sendiri atau dikirim oleh seseorang. Hanya ada jawaban satu yang benar dari keduanya.

Pagar rumahnya terbuat dari tulang dan tengkorak manusia dan menunjukkan bahwa jawaban salah berakibat mengerikan.

Dalam legenda, Baba Yaga datang disertai dengan pohon-pohon yang berderit, dedaunan yang berputar, dan lolongan dari sekelompok roh. Namun, ketika ia pergi, semua jejaknya akan hilang.

Sekalipun digambarkan sebagai penyihir tua menakutkan, Baba Yaga juga diceritakan bisa menjadi makhluk yang memberikan bantuan. Ini karena wanita tersebut tak punya kuasa atas hati yang murni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.