Sukses

Kalori Bertambah Setengah Kali Lipat karena Kebiasaan Ini

Orang-orang tidak menyadari bahwa mengubah porsi makanan atau minuman ke ukuran yang lebih besar justru menambah setengah kali lipat dari kalori per hari.

Liputan6.com, Bogor Inovasi di bidang makanan akhir-akhir ini ibarat dua sisi mata uang. Makanan yang disantap setiap harinya jadi beragam, tapi kabar buruknya semakin sulit seseorang mengontrol jumlah kalori yang masuk.

"Apalagi kalau sudah mendengar bisa upsize dengan hanya menambah beberapa rupiah saja, imannya langsung runtuh," kata Head of Health Committee Nutrifood, Moch Aldis Ruslialdi SKM CNWC sembari bercanda.

Menurut Aldis, orang-orang tidak menyadari bahwa mengubah porsi makanan atau minuman ke ukuran yang lebih besar justru menambah setengah kali lipat dari kalori per hari.

Untungnya, munculnya beragam jenis makanan zaman now diiringi juga dengan tren gaya hidup sehat di kalangan masyarakatnya. Hanya saja, kata Aldis, masih ada salah kaprah di masyarakat. Banyak orang berpikir, dengan berolahraga maka artinya mereka bisa menikmati makan sebanyak-banyaknya. 

"Yang tadinya good news berubah jadi bad news," ujarnya di sela-sela Nutribound 2018 bersama Nutrifood di Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 11 Juli 2018. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Setelah Olahraga

Seringkali kita melihat, atau bahkan kita sendiri yang melakukannya, setelah olahraga yang ala kadarnya kemudian dilanjutkan dengan makan banyak. Dengan alasan, memberikan reward untuk tubuh karena sudah berolahraga.

"Padahal, olahraganya sejam, tapi 30 menit buat ketawa-ketawa, dan olahraga yang benarnya hanya beberapa saat. Kalori yang terbakar juga tak banyak," katanya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.