Sukses

Usai Putus Cinta, Jangan Ikuti Media Sosial Mantan Pacar

Terus berkomunikasi dengan mantan pacar usai putus cinta bisa membangkitkan perasaan cinta yang telah berlalu.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda memutuskan langsung berteman dengan mantan usai putus cinta, yakin tidak ada perasaan yang tersisa? Pakar menyarankan agar memberi jeda daripada langsung berteman.

"Saya curiga ketika pasangan baru putus cinta, lalu mengatakan kepada saya bahwa mantannya sahabat yang baik," kata psikoterapis asal New York, Rachel Sussman.

Pakar hubungan ini menyarankan untuk sendiri-sendiri terlebih dahulu. Ketika memberi jeda dangan mantan pacar usai putus, ada banyak pandangan baru yang hadir.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk tidak berteman dengan mantan di media sosial. Tenang, tak selamanya, hanya beberapa bulan saja.

"Karena kalau masih berteman, lalu muncul dirinya di laman depan akun Instagram Anda, bisa memunculkan berbagai pemikiran dan perasaan, mungkin bisa merasa kembali terhubung dengan orang itu," papar Rachel mengutip Time, Kamis (12/7/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Batasan

Saat menjalani hubungan pertemanan dengan mantan kekasih, jangan lupa miliki batas. Mulai dari batas kontak fisik dan komunikasi.

"Hubungan yang sehat itu seperti, jangan meneleponnya setiap hari, jangan berkirim pesan setiap hari," kata Sussman.

Terakhir, jujurlah pada diri sendiri bahwa Anda berteman dengan mantan kekasih secara murni, bukan karena tergantung padanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.