Sukses

Air Hangat, Pereda Nyeri Akibat Lelah Paling Ampuh

Jika kamu mengalami sakit dan nyeri karena beraktivitas yang berat kamu dapat mengatasinya dengan mengompres bagian yang sakit dengan air hangat.

Liputan6.com, Jakarta Rasa lelah dan nyeri yang muncul usai beraktivitas jelas sangat mengganggu. Bila tak segera diatasi, rasa nyeri itu tentu akan menghambat kinerjamu. Untungnya, laman Vemale memiliki tips guna mengatasi nyeri akibat kelelahan.

Jika kamu mengalami sakit dan nyeri karena beraktivitas yang berat kamu dapat mengatasinya dengan mengompres bagian yang sakit dengan air hangat. Kompres bagian yang sakit dengan air hangat, diamkan dan tekan secara perlahan. Jika dirasa perlu kamu dapat mengulanginya.

Kompres air hangat ini dapat membantu pembuluh dari menjadi melebar sehingga peredaran darah pun semakin lancar. Pembuluh darah yang lancar dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri karena kelelahan. Selain itu, air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan merelaksasi otot sehingga kamu merasa nyaman.

Selain menggunakan air hangat kamu dapat mengoleskan balsam. Rasa hangat yang dihasilkan balsam membuat kamu merasa nyaman dan terbebas dari rasa nyeri karena kelelahan. Nah, untuk mengurangi rasa lelah yang berlebihan pastikan kamu bekerja sesuai dengan kemampuan kamu. Jangan memaksakan diri untuk bekerja di luar kemampuan kamu.

Bagaimana ladies? Jadi selalu siapkan air hangat untuk menemani kamu saat melakukan aktivitas yang berat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

 

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.