Sukses

Buktikan Sportivitas, Fans Senegal ini Nyanyi Lagu One Piece Bersama Pendukung Jepang

Video ini menunjukkan Piala Dunia dan kartun Jepang bisa mempersatukan dua bangsa yang berbeda

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Piala Dunia merupakan ajang yang sangat kompetitif. Tidak terkecuali dua tim yang merupakan salah satu wakil dari benuanya masing-masing, Jepang dan Senegal.

Dua tim nasional di Piala Dunia itu sepertinya memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke fase gugur. Keduanya bahkan memiliki poin yang sama, terutama setelah imbang saat bertemu pada Minggu, 24 Juni lalu.

Tidak hanya timnasnya, pendukung dua negara ini sepertinya memiliki banyak kesamaan, keduanya juga pecinta anime atau kartun Jepang. Mereka bahkan sempat bersih-bersih stadion sehabis laga Piala Dunia berlangsung.

Seperti dikutip dari CBS News pada Rabu (27/6/2018), sebuah momen unik berhasil ditangkap oleh John Sulo, seorang pendukung Senegal.

Dalam akun Twitternya, Sulo bersama beberapa fans Jepang berjalan beriringan sembari menyanyikan soundtrack dari anime populer One Piece.

Dalam unggahannya dia menulis: "Saat terbaik hari ini: menyanyikan lagu One Piece dengan penggemar Jepang setelah pertandingan," tulisnya dalam Bahasa Perancis. 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.  

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggemar Anime

Video itu ditonton lebih dari satu juta kali setelah diunggah. Sulo sendiri dengan fasih menyanyikan lagu tema dari anime favoritnya tersebut.

Tidak hanya One Piece, Sulo yang diketahui merupakan seorang komika asal Paris berdarah Senegal itu, juga memperlihatkan kecintaannya pada anime dengan berfoto bersama penggemar Jepang yang melakukan cosplay salah satu tokoh antagonis dari serial Dragon Ball, Frieza.

One Piece sendiri merupakan anime yang diangkat dari buku komik dengan judul yang sama karya Eiichiro Oda.

Cerita tentang bajak laut Monkey D. Luffy yang memiliki kemampuan untuk melar seperti karet dan teman-temannya untuk mencari harta karun ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Bahkan, hingga saat ini petualangan Luffy tersebut belum selesai dan masih terus berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.