Sukses

5 Perawatan untuk Basmi Jerawat di Bokong

Jerawat tidak hanya muncul di wajah namun juga di pantat. Angkat hal tersebut dengan lima perawatan ini

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering timbul pada manusia. Tidak hanya di wajah, gangguan ini ternyata bisa muncul di bokong.

Jerawat yang timbul di bokong bisa disebabkan panas menyengat maupun pakaian yang basah karena keringat. Selama kondisi itu, kelenjar keringat bekerja lebih banyak dan menyebabkan masalah kulit tersebut di daerah seperti dada, paha, dan bokong.

Mengutip Times of India pada Senin (25/6/2018), paling tidak ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan jerawat di bokong.

1. Ganti pakaian olahraga

Jika Anda berolahraga di malam hari, gantilah pakaian dalam sebelum dan sesudah melakukannya.

Selain itu, cepatlah mandi untuk menghindari kemungkinan bakteri timbul di tubuh. Jika jerawat muncul lebih sering, Anda harus mengganti celana olahraga dan memilih jenis bahan yang membuat kulit bisa bernapas.

2. Ganti sabun mandi

Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti cairan untuk pembersih tubuh. Carilah sabun yang melawan jerawat dengan bahan-bahan seperti benzoyl peroxide yang bisa membunuh bakteri.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengangkat sel kulit mati

3. Lakukan eksfoliasi

Pastikan Anda membasuh area bokong dan cobalah melakukan eksfoliasi sesekali.

Eksfoliasi sendiri adalah teknik perawatan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk ini, lakukan dengan memakai sarung tangan dan lulur agar kulit lebih halus.

4. Gunakan lotion

Jika Anda menemukan bokong berjerawat, oleskan lotion calamine yang mengandug zinc oxide. Ini akan membantu mengontrol kelebihan minyak dan menyembuhkan jerawat tanpa menyebabkan iritasi.

5. Mencoba spot treatment

Cobalah spot treatment jika langkah-langkah di atas tidak banyak membantu. Anda bisa menggunakan krim berbasis sulfur yang membantu mengeringkan jerawat dalam semalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.