Sukses

Aksi Suporter Timnas Senegal di Piala Dunia yang Bisa Dicontoh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalahkan Polandia dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, tim nasional Senegal menerima banyak pujian. Senegal menjadi tim dari Afrika pertama yang memenangi pertandingan sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional ini.

Tidak hanya seluruh pemain dan sang pelatih, penggemar Senegal juga meraih hal serupa. Tidak lain karena aksi para penggemar yang langsung membersihkan arena tempat duduk saat menyaksikan Piala Dunia 2018. Aksi mereka menjadi viral di media sosial.

Seperti yang terlihat dari video pendek yang dibagikan akun Twitter The Away Fans Videos (@TheAwayFansVids) pada Rabu, 20 Juni 2018, sekitar pukul 04.38 pagi waktu setempat.

Terlihat para penggemar yang mengenakan kaus dan topi yang didominasi warna kuning, hijau, dan merah, saling bantu memunguti sampah di Stadion Spartak, tempat penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 berlangsung pada Selasa, 19 Juni 2018 malam.

 

1 dari 2 halaman

Ulah Fans Senegal di Piala Dunia

Video berdurasi 1 menit 04 detik tersebut sudah dilihat lebih dari empat juta kali dan memperoleh 1,889 retweets dan 6,509 Likes. Topik ini pun dibahas juga oleh warganet di Indonesia.

Kebanyakan warganet berharap, aksi bersih-bersih yang dilakukan penggemar Senegal saat Piala Dunia 2018 bisa dicontoh oleh suporter Timnas Indonesia.

Terlepas dari aksi yang membanggakan tersebut, pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse, tak menyangka timnya berhasil keluar sebagai pemenang. Aliou, mengatakan, dirinya dan tim tak mau cepat berpuas diri karena ini masih pertandingan pertama.

Pertandingan selanjutnya masih menanti, dengan harapan timnya bermain bagus, dilansir dari laman Independent, Rabu (20/6/2018).

 

Artikel Selanjutnya
Pelatih Maroko Ingin Bikin Ronaldo Tidak Hebat Lagi di Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Korsel Akhiri Kiprah di Piala Dunia Lebih Cepat