Sukses

Diet Keto Selama 3 Bulan, Berat Badan Bonet Turun 13 Kg

Liputan6.com, Florida, Amerika Serikat Phil Bonet sudah menjalani diet keto selama tiga bulan. Istri Phil, Michele Stark, menceritakan upaya suaminya menurunkan berat badan dengan diet keto.

Diet keto adalah diet makan rendah lemak dan karbohidrat, yang mana bertujuan membuat tubuh mengalami ketosis--membakar lemak. Menurut Michele, meski sulit, tapi Phil berhasil melakukan diet keto.

Pria yang tinggal di Tampa, Florida, Amerika Serikat, ini berhasil menurunkan berat badan 13 kg sejak ia mulai diet. Tidak disebutkan berapa berat badan Phil sebelum diet. Sesuai dilansir Tampa Bay Times, Rabu (20/6/2018), Phil mengaku, tubuhnya jadi lebih energik.

Selama diet keto, Phil konsumsi makanan berprotein, karbohidrat, dan lemak. Lemak pun lemak baik, yang berasal dari alpukat, tuna, minyak zaitun, dan kacang. Terkadang demi mendapatkan jumlah lemak yang dibutuhkan per hari, Phil hanya akan menuangkan beberapa sendok makan minyak zaitun di atas makanannya.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hitung jumlah protein, karbohidrat, dan lemak

Dalam menjalani diet keto, Phil menghitung jumlah karbohidrat, protein, dan lemak dalam gram. Untuk karbohidrat, ia mencoba makan sesedikit mungkin. Menurutnya, Anda harus mendapatkan cukup lemak dalam diet keto.

Umumnya ia butuh 1.960 kalori per hari, 165 gram lemak, 105 gram protein, dan 15 gram karbohidrat. Phil juga sudah terbiasa menakar, jumlah protein, karbohidrat, dan lemak.

"Dia bilang, 'untuk makan, aku akan makan 60 gram lemak, 45 gram protein, dan 1 gram karbohidrat," Michele melanjutkan.

Phil juga merindukan makan roti saat menjalani diet. Ia merasa tidak pernah lapar. Ketika makan, ia tetap kenyang.

"Ketika dia makan banyak karbohidrat, dia segera kenyang setelah makan. Dia bisa pergi seharian, tanpa makan dan baik-baik saja," ujar Michele.

3 dari 3 halaman

Makanan diet keto

Michele memaparkan, makanan apa saja yang dikonsumsi Phil saat diet keto.

  1. Kacang, terutama kacang walnut yang tinggi lemak
  2. Minyak zaitun
  3. Ayam
  4. Daging sapi
  5. Sayuran rendah karbohidrat, misal bayam, brokoli, dan kembang kol
  6. Babi
  7. Salmon
  8. Tuna
  9. Telur
  10. Alpukat
  11. Keju (mozzarella, cheddar). Jauhi keju yang lebih manis, seperti ricotta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.