Sukses

Terungkap, Bagian Tubuh Pria yang Paling Menarik di Mata Wanita

Ini dia bagian tubuh pria yang dianggap paling menarik oleh wanita.

Liputan6.com, Jakarta Bukan bagian tubuh seperti perut sixpack atau rahang yang tegas dari seorang pria yang membuat para wanita tergila-gila. Kedua hal itu juga memang dianggap sebagai fitur menarik pria. Tapi, studi terbaru yang dimuat dalam jurnal Royal Society Open Science mengungkap bagian tubuh lain yang dianggap menarik oleh wanita.

Rupanya, bagian tubuh yang paling menarik dari pria adalah kaki yang jenjang. Studi terbaru mengungkap hal tersebut.

Rupanya, wanita lebih tertarik pada pria yang berkaki panjang dibandingkan yang bagian bawah tubuhnya pendek. Alasannya, pria yang berkaki panjang cenderung sehat dan berkantong tebal.

Ketika melakukan studi ini, para peneliti dari University of Cambridge, Inggris, melibatkan 341 wanita. Para partisipan ditunjukkan beberapa foto yang digerakkan komputer yang berdasarkan figur pria nyata. Bagian tubuh seperti lengan dan kaki para pria di foto itu telah disesuaikan.

Partisipan kemudian diminta menilai kadar daya tarik para pria tersebut.

Hasilnya, foto pria-pria dengan kaki jenjang mendapat nilai paling tinggi dibandingkan foto pria dengan panjang kaki rata-rata. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaki panjang indikasi mapan finansial

Pria dengan kaki panjang mengindikasikan status ekonomi yang lebih mapan, nutrisi yang baik, serta kebugaran. Bahkan kaki yang panjang juga dianggap pertanda efisiensi biomekanikal ketika pria berjalan atau berlari.

Sebaliknya, pria berkaki pendek dikaitkan dengan aneka penyakit. Seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan demensia.

"Penelitian mengenai rasio kaki dan tubuh yang sedikit di atas rata-rata ini sesuai dengan ide bahwa hal itu menunjukkan kebugaran dan calon pasangan prospektif," ujar pemimpin studi Dr William Skylark, melansir laman Daily Star, Selasa (29/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.