Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Seberapa Lama Waktu Ideal Foreplay agar Gairah Wanita Membara?

Satu hal yang pasti, wanita tak suka buru-buru saat foreplay.

Liputan6.com, Jakarta Bagi perempuan sesi foreplay alias pemanasan adalah hal penting. Foreplay bukan sekadar urutan bercinta. Lalu, adakah lama waktu ideal untuk melakukan foreplay?

Sesungguhnya tak ada aturan ideal tentang lama foreplay berlangsung seperti disampaikan pakar seks dan psikolog Pam Spurr.

Setiap wanita ada yang bisa cepat bergairah tapi ada juga yang butuh waktu lama. Cepat lambatnya seorang wanita terangsang dipengaruhi oleh banyak aspek. Seperti hormon, energi, kepribadiannya bahkan cuaca. Ada wanita yang susah bisa 'panas' bila suhu udara tinggi alias panas.

"Sesungguhnya foreplay yang lambat atau lama jauh menyenangkan bagi wanita," kata Spurr mengutip laman Men's Health, Kamis (24/5/2018).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari foreplay yang buru-buru

Bila istri sudah bergairah dan menginginkan seks kilat, tentu tak butuh lama untuk foreplay. Namun, bila tidak, para pria jangan buru-buru menuju sesi inti yakni penetrasi.

"Jika pria memperlihatkan gerakan atau gestur tubuh yang buru-buru ingin lanjut ke penetrasi, istri akan menyadari. Dan, itu berarti butuh waktu lebih lama bagi istri untuk terangsang," kata terapis seks asal Amerika Serikat, Michael Perry.

Satu hal lagi yang perlu diingat para suami, bahwa sesi foreplay tak harus dimulai dengan sentuhan fisik. Bisa juga dimulai dengan mengirimkan pesan-pesan nakal kepadanya beberapa jam sebelum bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.