Sukses

Intip Kebiasaan Makan Unik Anggota Keluarga Kerajaan Inggris (2)

Liputan6.com, Jakarta Hidup di lingkungan kerajaan Inggris yang disorot publik dunia, tidak membuat anggota keluarga kerajaan memiliki kebiasaan makan yang terkekang.

Beberapa bahkan terlihat sedikit nyeleneh dan unik bagi sebagian orang, terutama mereka yang berada di kalangan bangsawan.

Melansir Reader's Digest pada Kamis (24/5/2018), berikut ini 5 dari 9 kebiasaan makan unik anggota keluarga kerajaan Inggris.

5. Keluarga Berbohong pada Ratu tentang Waktu Makan Malam

Mantan Koki Kerajaan Darren McGrady menceritakan, Ratu Elizabeth II kerap terlambat saat waktu makan malam. Untuk itulah, anggota keluarga kerajaan lain akan membohonginya soal waktu, agar dia datang tepat.

"Makan malam pukul 8.30 di Balmoral ketika Yang Mulia Ibu Suri datang. Mereka biasanya mengatakan padanya bahwa makan malam pukul 8.15. Dia akan datang terakhir," ujar McGrady.

6. Ratu Makan Memakai Tupperware

Ratu Elizabeth tidak makan dari piring emas yang dipenuhi berlian, namun mantan koki kerajaan mengatakan bahwa dirinya kerap makan buah langsung dari kotak makan Tupperware.

"Di Balmoral dia akan makan buah dari wadah Tupperware kuning plastik," ujar McGrady.

Selain itu, dia kerap makan sereal dengan tempat makan plastik yang diambilnya sendiri.

 Simak juga video menarik berikut ini: 

 

2 dari 2 halaman

Berpakaian Rapi

7. Ratu Elizabeth II Memilih Makanan dari Buku Menu

Buku menu tidak hanya tersedia di penerbangan bagi anggota keluarga kerajaan. Ratu bisa memilih makanan yang diinginnya dari pilihan yang ditawarkan sebelumnya.

"Di Buckingham kami membuat buku menu yang akan kami berikan ke Ratu. dia bisa memilih hidangan yang diinginkannya. Buku itu akan kembali ke dapur dan kami akan menyiapkannya," ujar McGrady.

Makanan yang dipilih sang Ratu pun juga dianggap terikat dengan ajaran agama.

8. Ratu Suka Cokelat Hitam

"Sang ratu suka makanan apa pun dari perkebunan. Seperti belibis dan ayam hutan, dia suka makanan yang ada di menu. Tetapi tentu saja, dia suka cokelat. Itu kesukaannya, dan harus cokelat hitam. Semakin gelap cokelatnya semakin baik," kata koki yang menjabat pada tahun 1982 hingga 1993 itu.

9. Semua Harus Berpakaian Rapi Saat Makan Malam

Jamuan makan malam di keluarga kerajaan Inggris benar-benar formal.

"Mereka akan turun dengan gaun pesta dan duduk seperti makan malam di Downton Abbey. Semua piring porselen halus dibawa keluar. Di penghujung makan malam, seorang pemain bagpipe akan berjalan mengelilingi meja," tutur McGrady.

Namun, Pangeran Philip ternyata pernah iseng melanggar aturan ini. Dia berpakaian sangat berantakan hingga banyak yang mengira dirinya adalah tukang kebun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Etika Makan Bersama Ratu Inggris
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Laporkan Tabloid Asal Inggris ke Polisi