Sukses

Dengan Puasa, Beyonce Berhasil Turunkan Berat Badan 20 Kg

Manfaat dari puasa yang dapat menurunkan berat badan juga pernah dirasakan Beyonce. Dia bahkan turun sebanyak 20 kilogram hanya dalam dua minggu.

Liputan6.com, Jakarta Berat badan penyanyi Beyonce pernah turun sebanyak 20 kilogram hanya dengan puasa selama 14 hari. Program ini dilakukan Beyonce saat terlibat dalam sebuah proyek film musikal Dream Girls pada 2006.

Kala itu, Beyonce dituntut tampil semirip mungkin dengan karakter yang dia mainkan, Deena Jones. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, istri Jay-Z memilih tidak terlalu banyak bermain riasan. Dia ingin terlihat alami.

"Saya harus kembali menjadi gadis tahun enam puluhan. Dan yang saya tahu, Deena sangat kurus. Jadi, meskipun saya benar-benar suka makan, saya tetap perlu menurunkan berat badan dengan cepat. Saya pilih puasa," kata Beyonce seperti dikutip dari Now Loss pada Senin, 17 Mei 2018.

'Puasa' yang dilakukan Beyonce mirip dengan diet ODC. Dia tidak makan makanan berat selama belasan jam tapi harus banyak minum sampai 12 gelas air putih.

Air putih tersebut sudah dicampur dengan perasan lemon, sirup maple, dan cabai rawit.

Metode diet dengan cara 'puasa' makan makanan besar ini biasa dikenal dengan Master Cleanse Diet.

"Saya harus kehilangan berat badan dengan cepat. Jadi, saya pilih puasa dan hanya minum cairan tersebut dengan tambahan protein kocok," ujar Beyonce.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Puasa 2 Minggu, Berat Badan Beyonce Kembali Seperti Semula

Namun, dia tak lama menjalankan diet dengan cara puasa ini. Beyonce mengaku, setelah proses syuting selesai, hidupnya kembali normal.

Dia kembali pada kebiasaan makan semula setelah proses syuting Dream Girls selesai.

"Begitu selesai, saya mendapatkan berat badan saya kembali. Saya tidak lagi puasa. Saya makan semuanya. Saya lihat ada donat saya makan, karena saya sangat-sangat menginginkan berat badan kembali," ujarnya.

Sebenarnya, metode puasa pada Master Cleanse Diet ini dibuat hanya untuk membersihkan tubuh dari racun-racun. Mirip dengan detoksifikasi tubuh.

Jika berat badan turun seperti Beyonce, itu hanya efek samping positif dari seluruh rangkaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini