Sukses

Cerita Wanda Hamidah Biasakan Anak Puasa Sejak TK

Anak-anak Wanda Hamidah sudah mulai puasa setengah hari sejak duduk di bangku TK.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum bulan Ramadan tiba, Wanda Hamidah sudah mulai mengingatkan anak-anaknya menjalankan puasa. Termasuk buah hatinya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK).

"Anak-anak saya yang usia TK sudah mulai puasa setengah hari. Kalau dia sudah SD sudah satu hari penuh," kata Wanda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Wanda mengungkap kalau anaknya ada yang bersekolah di sekolah Katolik. Namun, hal itu tak membuat sang anak kemudian tak menjalani ibadah wajib, yaitu berpuasa di bulan Ramadan.

"Meskipun sekolahnya di catholic school, teman-temannya enggak puasa, mereka tetap melakukan ibadah puasa mereka. Jadi enggak ada hambatan," tuturnya.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menebalkan iman

Lebih lanjut menurut Wanda, justru ada hikmah bagi anak-anaknya yang bersekolah di sekolah non muslim. Bagi ibu enam anak ini dengan hal itu melatih keimanan anak-anaknya dan belajar bertoleransi.

"Mereka sudah terbiasa. Dari TK, SD, mereka sudah terbiasa. Mungkin ada bagusnya juga karena menebalkan iman mereka. Jadi ada baiknya juga," katanya.

 

Penulis: Mutia

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.