Sukses

Kesan Pertama Ini yang Bisa Bikin Pria Layak Jadi Calon Suami

Ternyata, ada satu kualitas yang bikin nilai pria untuk dijadikan calon suami semakin tinggi. Dan, kualitas ini sudah bisa ditemukan sejak perkenalan pertama.

Liputan6.com, Jakarta Para wanita yang sedang galau menentukan pilihan pria yang mana yang layak dijadikan calon suami bisa mencoba cara ini. Cobalah berjabatan tangan dan lihatlah kekuatan genggaman pria.

Para peneliti dari Mailman School of Public Health di Columbia University dan Columbia Aging Center mencoba menemukan hubungan yang menarik antara kekuatan genggaman dan pernikahan. Mereka mempelajari 5.000 orang dewasa dari Kota Norwegia Tromso.

Hasilnya, semakin kuat jabat tangan pria maka semakin tinggi kemungkinan ia berkomitmen untuk jangka panjang, sehingga cocok jadi calon suami.

"Hasil kami menunjukkan wanita mungkin lebih menyukai pasangan yang memberi sinyal kekuatan ketika mereka menikah," jelas Vegard Skirbekk, seorang profesor di Columbia Aging Center dan penulis penelitian seperti dilansir Women's Health, Rabu (2/5/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Indikator Kesehatan

Kekuatan genggaman juga menjadi indikator yang menggambarkan kesehatan secara keseluruhan. Bahkan, menurut Harvard University Medical School, orang dengan jabat tangan lemah lebih berisiko terkena serangan jantung atau stroke.

"Metode ini sangat membantu sehingga merupakan prediktor kematian atau penyakit kardiovaskular yang lebih baik daripada tekanan darah.”

Selain itu, para ahli dari Universitas Manchester mengatakan cengkeraman yang kuat dapat menjadi tanda keterampilan pemecahan masalah, memori, dan waktu reaksi yang lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.