Sukses

Wanita Cenderung Menikahi Pria dengan Jabat Tangan yang Erat?

Liputan6.com, Jakarta Wahai para pria, mulai sekarang cobalah untuk berjabat tangan dengan erat. Pasalnya, wanita memiliki kecenderungan untuk menikahi pria dengan jabatan tangan yang erat.

Penelitian yang dilakukan di Columbia University’s Mailman School of Public Health dan Columbia Ageing Centre menemukan hubungan, antara jabat tangan yang erat dan kemungkinan pernikahan yang lebih tinggi pada orang 5 ribu orang dewasa di Tromso, Norwegia.

Studi tersebut diterbitkan dalam jurnal SSM-Population Health. Mereka menganalisis kekuatan jabat tangan dalam dua kelompok, yang lahir di antara 1923 hingga 1935 dan 1936 hingga 1948, serta mereka yang berusia 29 hingga 71 tahun.

Kekuatan genggaman mereka dinilai menggunakan vigorimeter. Alat ini meminta para peserta menekan balon karet lalu dibandingkan dengan peserta lainnya.

Menurut temuan tersebut, perempuan menganggap kekuatan jabat tangan sebagai keuntungan perkawinan.

"Hasil kami menunjukkan bahwa wanita mungkin lebih menyukai pasangan yang memiliki penanda kekuatan lebih besar ketika mereka menikah," kata Vegard Skirbekk profesor di Columbia Aging Center dan penulis studi tersebut seperti dikutip dari The Independent, Senin (30/4/2018).

Peneliti menemukan mereka yang tidak menikah memiliki kekuatan jabat tangan yang lemah.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Penanda Jantung Sehat

Selain itu, jabatan tangan yang erat juga bisa menjadi indikator kemampuan seseorang untuk aktif secara sosial dan memiliki jantung yang sehat.

Menurut Harvard University Medical School, kekuatan genggaman menjadi alat yang berguna untuk menentukan risiko serangan jantung atau stroke seseorang. Hal ini karena mereka dengan gangguan tersebut memiliki kekuatan otot yang lemah.

Selain itu, para peneliti di University of Manchester menemukan, jabat tangan yang kuat merupakan pertanda seseorang memiliki kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, memori, dan reaksi yang cepat.

Jadi, sebelum bertemu calon mertua latihlah dulu jabat tangan Anda biar terlihat mengesankan dan juga sehat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Pilih Mana, Pernikahan Konsep Adat atau Modern?
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Di Balik Penyelenggaraan Program Bimbingan Perkawinan