Sukses

3 Cara Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

Selain membantu meningkatkan kesehatan jantung, rutin jalan kaki juga membantu menurunkan berat badan. Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Jangan remehkan manfaat jalan kaki. Selain membantu meningkatkan kesehatan jantung, rutin jalan kaki juga membantu menurunkan berat badan. 

Melansir laman The Health Site, ada tiga cara yang bisa dilakukan saat jalan kaki agar efektif menurunkan berat badan. Caranya?

Tambah kecepatan

Menambah kecepatan berjalan akan membantumu untuk membakar kalori lebih banyak daripada jalan kaki dengan kecepatan yang tetap. Cobalah untuk berjalan secepat mungkin. Dan jika kamu merasa bahwa kecepatanmu masih kurang, tambah lagi.

Variasikan kecepatan dan intensitas

Selain menambah kecepatan, variasikan kecepatanmu untuk jalan kaki. Setelah berjalan cepat, lalu ganti dengan melambat untuk menambah kecepatan yang lebih besar. Tambah pula intensitasnya. Sebab penambahan intensitas akan membuat pembakaran kalori jadi lebih maksimal.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung dengan latihan kekuatan

Gabungkan dengan latihan kekuatan

Kamu juga perlu menggabungkan jalan kaki dengan latihan kekuatan. Sebab, memasukkan latihan ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan terjadi pembakaran lemak.

Caranya, setiap berjalan selama 10 menit, lakukan beberapa set squats, lunges, dan push up. Lalu mulailah untuk berjalan lagi.

Agar hasil lebih maksimal, sebaiknya kamu makan camilan di selang waktu sejam setelah jalan kaki.  Pilihlah jenis camilan ringan tinggi protein

 

 

Penulis: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.