Sukses

Dave Laksono: Saya Bukti Nyata Keberhasilan DSA Dokter Terawan

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, mengatakan pusing yang sering dikeluhkannya berkurang usai menjalani brain spa dengan metode diagnostik DSA oleh dokter Terawan.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, buka suara terkait dokter Terawan Agus Putranto. Dave mengaku salah satu dari ribuan orang yang pernah merasakan manfaat terapi brain spa melalui metode diagnostik Digital Substraction Angiography (DSA), atau lebih dikenal cuci otak, dengan dokter Terawan.

Setelah menjalani DSA dengan dokter Terawan, Dave merasa sakit kepala yang sering menimpanya berkurang. Bahkan, penglihatannya pun menjadi lebih jelas.

"Saya bisa katakan, saya bukti nyata keberhasilan DSA tersebut," kata Dave di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta saat rombongan Komisi I DPR bertemu dokter Terawan, ditulis Senin (9/4/2018).

Sebelum bertemu dokter Terawan, politikus Golkar ini berkonsultasi dengan tim dokter TNI AD. Saat itu dia memang sering sakit kepala. Rasa-rasanya, kepalanya sering sekali nyut-nyutan.

Tim dokter TNI AD menyarankan Dave melakukan CT-Scan. Baru selanjutnya dia bertemu dengan dokter Terawan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DSA berlangsung singkat

Ketika berkonsultasi dengan dokter Terawan, putra dari Ketua DPR periode 2004-2009 Agung Laksono ini tak langsung menjalani terapi cuci otak.

Dave harus melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk scan otak untuk mengetahui ada tidaknya sumbatan di pembuluh darah. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, rupanya perlu dilakukan DSA.

Ketika hari terapi DSA tiba, rupanya tindakan tersebut berjalan singkat. "Prosesnya sangat cepat, tidak sampai setengah jam," katanya.

Saat DSA dilakukan, Dave ingat bahwa ada kateter yang dimasukkan dari paha. Lalu, ada obat yang dimasukkan juga untuk mendorong keluar plak-plak yang menyumbat di pembuluh darahnya.

Dave sendiri hanya sekali melakukan DSA tapi sudah merasakan manfaatnya. "Namun, saya tahu kok, ada juga yang sudah berkali-kali," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.