Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Kondom Tersangkut Dalam Vagina, Bagaimana Menyiasatinya?

Liputan6.com, Jakarta Kondom dapat terjebak dalam vagina saat pasangan sedang berhubungan seks. Menurut dokter obstetrik dan ginekolog, Alyssa Dweck, ia juga pernah menangani kondom yang terjebak di dalam vagina.

Kondisi tersebut terjadi bila pria kehilangan ereksi, tapi penis masih berada di dalam vagina pasangan. Saat kehilangan ereksi, kondom dapat terlepas, terlipat, dan terjebak dalam vagina.

Kondom yang terjebak bisa tetap berada di vagina tanpa disadari. Terkadang bisa terjebak selama berhari-hari.

"Kondom yang terjebak biasanya tidak menyebabkan bau busuk atau infeksi apa pun," kata Dweck, dikutip Health, Kamis (5/4/2018).

Jika Anda tidak tahu itu (kondom) ada (terjebak di vagina), mungkin Anda merasa gatal atau iritasi. Waktu yang diperlukan untuk mendeteksi gejala kondom terjebak di dalam vagina bervariasi.

Beberapa wanita mungkin merasa ada yang tidak nyaman pada vagina. Hal ini membutuhkan waktu lebih lama untuk menyadarinya.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Segera periksa

Meskipun terjebaknya kondom tidak menimbulkan risiko kesehatan langsung, ada hal-hal lain yang perlu dipikirkan, seperti kehamilan.

"Jika Anda menyadari kondom terjebak di dalam vagina dan Anda sedang mengontrol kelahiran, ya itu tidak baik. Anda dapat berpotensi hamil," kata Dweck memperingatkan.

Jika hamil adalah sesuatu yang Anda khawatirkan, Anda harus segera memeriksakan diri untuk melepas kondom.

Untuk melepas kondom, jangan menunggu air kencing untuk membuat kondom keluar. Hubungi dokter kandungan dan minta dokter melepas kondom yang terjebak.

3 dari 3 halaman

Lepas kondom sendiri

Dweck juga menambahkan, Anda dapat mengeluarkan kondom sendiri. Caranya, duduklah dalam bak mandi berisi air hangat atau duduk di atas kloset.

Lumasi jari sebelum memasukkannya ke vagina untuk melepas kondom. Anda juga bisa melepas kondom dengan cara berdiri.

Namun, mungkin lebih nyaman untuk melepas kondom dengan berbaring telentang dan meraba-raba.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebenarnya, Seberapa Dalam dan Panjang Rongga Vagina?
Artikel Selanjutnya
Tren Baru Hirup Kondom dari Hidung, Apa Bahayanya?