Sukses

Lahir Caesar Darurat Si Bayi Kecil, Uki NOAH Bahagia

Liputan6.com, Jakarta  

Uki NOAH tengah berbahagia. Gitaris band NOAH itu baru saja dikaruniai anak ketiga. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat 2.8 kg dan berat 47 cm pada Kamis (8/3/2018) pukul sepuluh malam di Rumah Sakit Ibu dan Anak Family, Pluit, Jakarta Utara.

Mohammad Khalil Al-Hikmah. Itulah nama putra Uki hasil buah cintanya dengan Metha Yunatria. Untuk mendapatkan nama lengkap bayi mereka, Uki NOAH mengaku harus menunggu keesokan harinya, atau usai salat Subuh hari Jumat (9/3/2018).

"Khalil dalam bahasa Arab artinya sahabat dekat. Khalil itu diambil dari nama asalnya, yaitu dari Nabi Ibrahim yang Allah SWT mengambilnya sebagai seorang Khalil yang artinya sahabat terdekat-Nya. Al Hikmah adalah salah satu nama Allah yang berarti Maha Bijaksana. Jadi kalau digabung artinya adalah sahabat dekat Allah yang Maha Bijaksana," jelas Uki saat dihubungi Health-Liputan6.com melalui aplikasi pesan singkat, Senin (12/3/2018).

Musikus kelahiran Bandung 5 Oktober 1981 itu melanjutkan cerita bahwa proses persalinan Khalil kurang lebih mirip dengan anaknya yang pertama, Thameika Ghaniyah Maryam. Keduanya lahir melalui persalinan caesar.

"Iya, lewat caesar. Metha, menurut dokter, tidak bisa (melahirkan) normal karena karena kekecilan panggul," terang Uki.

Pria yang kini memelihara kumis dan janggut ini sebenarnya ingin melihat sang istri tercinta melahirkan secara normal. Namun apa daya, dokter menganjurkan caesar karena melihat riwayat kelahiran anak pertama juga sama.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

 

1 dari 3 halaman

Ingin cepat-cepat melihat dunia

Lahirnya Khalil ke dunia, menurut Uki, di luar prediksi dia dan istri. Menurut prediksi dokter, bayi ini  harusnya lahir setelah usia kehamilan 38 minggu. Faktanya, dedek bayi keluar sebelum waktunya.

"Kalo persalinan caesar bisa direncanakan enak ya, kalau ini enggak. Khalil lahir maju 3 minggu dari perkiraan. Semua serba cepat, kayak masuk UGD. Awalnya saya dan Metha cuma mau check up, eh tiba-tiba dia merasakan kontraksi dan mengalami pendarahan," ujar Uki.

Uki NOAH menceritakan, sebelum melahirkan sang istri sudah merasakan kontraksi sejak Rabu malam.

"Khalil dan Thameika sama-sama caesar darurat. Keduanya lahir di tanggal yang tak terencana. Pas Metha lagi check up Khalil, tiba-tiba pendarahan dan harus segera dilahirkan. Begitu juga dengan Thameika (7).  Anak pertama lahir 2 minggu lebih cepat dari prediksi, karena plasentanya putus," papar pria yang membidani lahirnya band The Changcuters pada September 2005.

 

2 dari 3 halaman

Persalinan serba dadakan

Berhubung keduanya lahir secara caesar darurat, Uki tetap senang dan bersyukur karena kedua anaknya diberi kesehatan.

"Baik yang pertama dan yang sekarang, saya enggak bisa mendampingi Metha di ruang operasi. Kata dokter, ya itu tadi karena persalinannya dadakan, jadi kondisinya memang darurat. Harusnya sih lahirnya Jumat jam sembilan pagi, terus dimajukan jadi jam 07.00. Dia makin enggak kuat. Sudah ada tanda-tandanya, jadi lahir Kamis malam jam 10.00," terang Uki.

Artikel Selanjutnya
Istri Uki NOAH Kangen Main Sinetron
Artikel Selanjutnya
Uki NOAH Dapat Nama Anak Ketiga Selepas Salat Subuh