Sukses

Pria yang Nikahi Wanita yang Lebih Muda Seperti Chicco Jerikho, Apa Untungnya?

Chicco Jerikho menikahi Putri Marino yang sembilan tahun lebih muda. Rupanya studi sudah menguak keuntungan menikahi wanita lebih muda.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Chicco Jerikho menikahi kekasihnya yang sembilan tahun lebih muda yakni Putri Marino pada 3 Maret 2018 di Bali. Bukan hanya Chicco, ada banyak pria yang menikahi wanita lebih muda. Apa untungnya?

Kata studi, pria yang menikahi wanita lebih muda cenderung panjang umur. Seperti terungkap pada studi yang dilakukan Sven Drefahl menilik data Max Planck Institute for Demographic Research (MPIDR) di Jerman.

 

 

 

 

 

 

Ada keuntungan yang didapat pria yang menikahi wanita lebih muda. Rupanya pria yang tujuh sampai sembilan tahun lebih tua dari istri, cenderung 11 persen lebih panjang umur dibanding pria yang menikahi wanita seumuran seperti mengutip Medical News Today, Minggu (4/3/2018).

Tidak diketahui alasan pasti mengapa pria yang menikahi wanita lebih muda jadi panjang umur. Diprediksi karena  istri yang lebih muda secara psikologis membawa atmosfer positif dan membuat kehidupan sosial pria tersebut jadi lebih baik. Seperti sudah diketahui, aneka studi menyebutkan kehidupan sosial termasuk diantaranya dukungan emosi berpengaruh terhadap tingkat kesehatan seseorang.

Selain itu, istri yang lebih muda juga bisa menjaga kesehatan suami ketika menua.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak berlaku pada wanita yang nikahi brondong

Namun, manfaat panjang umur lebih terasa hanya pada pria. Ketika wanita menikahi pria lebih muda tidak memberi efek panjang umur.

"Rata-rata, pria memiliki lebih sedikit kontak sosial atau teman-teman dibanding wanita," kata Drefahl memperdiksi.

Sehingga, ketika wanita menikah dengan pria lebih muda tidak membantu memperpanjang usia istri yang lebih tua. Wanita cenderung sudah memiliki banyak teman-teman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.