Sukses

Google Jadi Tempat Ibu Hamil Indonesia Cari Inspirasi Nama Bayi

Liputan6.com, Jakarta Internet kini sudah menjadi bagian kehidupan ibu-ibu zaman sekarang di Indonesia, termasuk ibu hamil. Menurut data Google Indonesia, dari 132 juta pengguna internet di Indonesia, sekitar 25 persennya adalah ibu-ibu.

"Saya pikir yang online itu anak-anak muda, ternyata angka untuk mom zaman now seperempat dari masyarakat Indonesia pengguna internet. Dalam 10 tahun terakhir, penambahan angkanya cukup besar," kata Industry Analyst Google Indonesia Ariani Dwijayanti.

"Topik pencarian seputar parenting naik terus dari 2016 ke 2017 mencapai 26 persen," tambahnya. 

Google Indonesia bersama Kantar Worldpanel dan kantar TNS membagi bahasan seputar parenting yang paling sering dicari ibu-ibu yakni kehamilan, bayi, dan batita. Informasi seputar kehamilan rupanya yang paling tinggi pencariannya yakni seputar 52 persen. Kenapa tinggi ya?

"Fase kehamilan dengan segala macam perubahan emosional, perubahan bentuk tubuh membuat ibu-ibu memiliki banyak pertanyaan. Dan mereka suka banget tanya ke Google. Apalagi buat first time mom," kata Ariani dalam thinkmoms with Google di Jakarta pada Kamis (22/2/2018).

Topik paling banyak dicari informasinya di internet seputar kehamilan adalah nama bayi. Bisa jadi karena ibu hamil ini ingin mencari inspirasi nama untuk sang buah hati.  Diikuti dengan tanda-tanda kehamilan, persiapan kehamilan, persiapan persalinan, dan masa subur.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Informasi seputar perkembangan bayi dan batita

Informasi seputar batita banyak juga dicari ibu-ibu di Indonesia saat berinternet. Paling sering dicari biasanya seputar aktivitas edukasi, musik untuk anak-anak, tips parenting hingga tentang tumbuh kembang batita.

"Aktivitas edukasi ini lebih banyak pencarian di musim liburan sekolah seperti Juli atau Desember," papar Ariani.

Lalu, riset ini juga menunjukkan ada sekitar 16 persen ibu-ibu yang mencari informasi seputar bayi. Seperti lagu untuk bayi, menyususi, makanan bayi hingga tumbuh kembang bayi.

Artikel Selanjutnya
Laura Berhasil Selamatkan Nyawa Anaknya yang Kanker Darah karena Google
Artikel Selanjutnya
Emak-Emak Zaman Now Paling Kepo 4 Hal Ini di Internet