Sukses

Kurung Diri Bersama Nyamuk, David Beckham Tuai Tanggapan Positif Warganet

Liputan6.com, Jakarta David Beckham, mantan pesepak bola asal Inggris ini, ternyata gencar dalam kampanye anti-malaria.

Dalam Instagramnya, dia mengunggah sebuah video di mana dirinya sedang berdiri dalam sebuah kotak kaca. Kotak ini kemudian diisi oleh ribuan nyamuk yang mengelilingi dirinya.

Beberapa kali, Beckham terlihat menggaruk tangannya karena gatal digigit nyamuk.

"Hari ini, gigitan nyamuk masih mengambil nyawa anak-anak setiap dua menit," kata Beckham dalam video tersebut.

"Kita bisa menjadi generasi yang mengakhiri itu untuk selamanya," tambah Beckham mengakhiri video tersebut

Dikutip dari Men's Health pada Senin (19/2/2018), Beckham melakukan ini dalam kampanye "Malaria Must Die". Tujuannya adalah untuk mendesak para pemimpin dari negara persemakmuran, sebuah perkumpulan dari 52 negara bekas jajahan Inggris, untuk memberantas malaria.

Dalam laman situs kampanye tersebut, sekalipun sudah abad ke-21, masih banyak orang sekarat karena penyakit mematikan tersebut.

"Dunia tahu apa yang perlu dilakukan dan kita punya pilihan. Membiarkan malaria terus membunuh hampir setengah juta orang dalam setahun, atau mengambil tindakan untuk mengakhiri malaria untuk hal yang lebih baik," kata kampanye tersebut.

Selain sebagai ikon gaya dan kebugaran, David Beckham juga selalu menyuarakan kehidupan yang sehat.

Dengan adanya video ini, dia menggunakan pengaruhnya untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa. Sampai artikel ini ditulis, video ini telah ditonton lebih dari 4 juta penonton

 

1 dari 2 halaman

Tuai Tanggapan Positif

Warganet sendiri memberikan tanggapan yang positif.

Akun dowsonchristine mengatakan, "kampanye yang luar biasa,"

Sementara akun garodesi menceritakan tentang pengalamannya berhadapan dengan malaria, "Kami punya teman berumur 56 tahun yang meninggal karena malaria. Orangtua, istri, dan anaknya semua berduka. Terima kasih @davidbeckham telah melakukan kampanye ini."

Bahkan, warganet Indonesia juga ikut berkomentar, "Kampanye yang bagus David! Saya tinggal di Indonesia, menurut saya, malaria adalah penyakit di daerah tropis dan dibawa oleh nyamuk. Indonesia dan kebanyakan negara di Asia tenggara adalah tempat yang cocok untuk menyebarnya populasi mereka. Kamu harus berkampanye di sini @davidbeckham atau negara yang cocok untuk kampanye #malariamustdie," kata akun dr.aryogasamudra.

Artikel Selanjutnya
David Beckham Disuapi Pakai Pisau oleh Koki Salt Bae
Artikel Selanjutnya
Agar Tak Kena Malaria, Warga Asmat Diajarkan Cara Pakai Kelambu