Sukses

3 Reaksi Tubuh Saat Dekat Orang yang Disuka

Bukan cuma deg-degan, jantung berdegup kencang, atau telapak tangan basah. Ini reaksi tubuh saat dekat dengan orang disuka.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berdekatan dengan orang yang disuka, aneka reaksi tubuh hadir. Deg-degan, jantung berdegup kencang, dan telapak tangan mendadak basah.

Namun, tak cuma reaksi tubuh di atas. Ada juga reaksi lain saat Anda berdekatan dengan seseorang yang disuka, selengkapnya seperti mengutip Elite Daily, Kamis (8/2/2018).

1. Suka aroma tubuhnya

Menurut seksolog dan pakar hubungan Lisa Hochberger, ketika Anda suka aroma tubuh seseorang, itu tanda menyukainya. Hal ini karena aroma tubuhnya yang keluar alias feromon menarik buat Anda.

"Jika tidak nyaman mencium aroma tubuhnya, berarti ini adalah reaksi tubuh bahwa Anda tidak tertarik dengan feromon," kata Hochberger.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi tubuh mengarah padanya

2. Posisi tubuh mengarah padanya

Ketika Anda tertarik dengan seseorang, posisi tubuh bakal cenderung mengarah padanya. Hal ini terjadi karena secara umum seseorang bakal memilih untuk berdekatan dengan sosok yang disuka.

"Jika Anda tidak tertarik secara fisik, ingin mendekat atau mengarah padanya pun tidak," kata Hochberger.

3. Memikirkan dia terus

Ketika tertarik dengan seseorang, bisa membuat sulit makan atau sluti tidur. Bahkan ketika melakukan sesuatu, mudah sekali didistraksi akan dirinya.

"Jika tidak memikirkan tentang dia, mungkin tak ada perasaan suka dengannya," kata Hochberger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.