Sukses

Terungkap, 5 Kasus Penyakit Teraneh yang Pernah Ada di Inggris

Liputan6.com, Inggris British Medical Journal (BMJ), Jurnal Kedokteran Britania termasuk jurnal yang didominasi dengan laporan kasus penyakit teraneh. Dari kasus penyakit langka, aneh, sampai kasus yang membingungkan para dokter, peneliti dan profesional kesehatan lainnya.

Kasus-kasus dalam temuan BMJ pun menyingkap, benda asing yang bersarang di organ internal pasien. Ada sekitar 15.000 kasus penyakit teraneh yang tercatat di BMJ.

Berikut ini beberapa kasus penyakit teraneh lainnya yang paling disorot publik, ditulis The Sydney Morning Herald, Rabu (3/1/2018).

Lem super dikira obat tetes mata

Ada kasus seorang pria berusia 64 tahun mengira botol 'lem super' sebagai obat tetes mata. Ia meneteskannya di mata. Alhasil, lem tersebut menyatukan kelopak mata dan terjadi pendarahan.

Dikira kanker

Selama ini, pasien mengira dirinya mengidap kanker usus. Tapi setelah diselidiki, sebuah mainan bersarang di dalam ususnya. Mainan itu tertelan lebih dari satu dekade yang lalu. Hal ini memicu kondisi penyakit usus kronis.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Salah diagnosis derita penyakit Crohn

Laporan ini berupa seorang wanita berusia 41 tahun, yang salah didiagnosis menderita penyakit Crohn selama enam tahun.

Setelah diperiksa menggunakan metode laparoskopi ditemukan penyebab sebenarnya dari sakit perut dan kembung yang dialaminya.

Ada dua lembar plastik bertuliskan 'Heinz' yang bersarang di persimpangan usus kecil dan besarnya.

Bukan kanker paru-paru

Seorang pria berusia 47 tahun punya riwayat merokok selama 30 tahun mengalami batuk parah. Ia diperiksa sinar X. Hasil menunjukkan, adanya warna putih buram di zona bawah paru kanannya.

Dokter menduga, pasien itu mengalami karsinoma--jenis tumor (kanker) yang tumbuh dari sel di lapisan permukaan penutup atau membran pembatas dari organ.

Pemeriksaan lebih lanjut menemukan, adanya benda asing berwarna oranye, yang ternyata mainan plastik dari set Playmobil. Mainan ini terjepit di paru-parunya sejak pasien itu berusia 7 tahun.

2 dari 3 halaman

Berlebihan minum

Di Portugal, seorang pria berusia 28 tahun mengalami serangan jantung mendadak setelah menenggak enam kaleng minuman energi. 

Pria itu dibawa ke ruang gawat darurat dalam kondisi kritis. Kondisinya memburuk dengan cepat dan mengalami hipoksia (tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen).

"Kami berkesimpulan, minum minuman energi berkafein yang berlebihan dapat memicu kejadian kritis yang mengancam jiwa," tulis para penulis menulis.

Lain pula di Inggris, ada seorang wanita berusia 45 tahun yang minum enam cangkir teh manis sehari. Namun, ia mulai mengalami berkeringat, sakit kepala, dan mual.

Ternyata teh manis itu memicu hipertensi.Ia kembali pulih dua minggu kemudian setelah berhenti minum enam cangkir teh manis sehari.

Artikel Selanjutnya
Alzheimer dan Keinginan Bunuh Diri Ancam Orang Muda yang Terpapar Polusi Udara
Artikel Selanjutnya
Penyakit Misterius Bakteri Pemakan Daging Menyebar di Australia