Sukses

4 Cara Mudah Makan Sehat di Tahun 2018

Liputan6.com, Jakarta Makan sehat jadi salah satu resolusi kamu di 2018? Selamat, artinya kamu selangkah lebih maju memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan.

Nah, untuk mendukung resolusi kamu, simak tips yang dibagikan oleh Direktur Food and Wellness PureWow, Lindsay Champion berikut ini.

Menurut Lindsay, kamu masih bisa kok menikmati makanan meski sedang "diet", seperti dilansir dari laman Purewow, Selasa (2/1/2018).

Yuk, mulai!

Minggu ke-1: Penuhi lemari dapur dengan bahan makanan sehat

Kamu bisa memulai resolusi makan sehat dengan memenuhi dapur dengan berbagai bahan makanan sehat seperti kacang-kacangan, beras, quinoa, serta sup.

Tak perlu bersusah payah berbelanja ke swalayan. Pesan online pun jadi. Bahan makanan tersebut biasanya bertahan hingga setahun. Jadi tak ada alasan untuk tidak makan sehat atau makan ke luar. Persediaan makanan melimpah di rumah. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 4 halaman

Minggu ke-2: Coba Food Challenge

Ya, kamu bisa mencoba ikut food challenge bersama sahabat, saran Lindsay. Tak perlu lama-lama, cukup lakukan selama seminggu dan usahakan untuk benar-benar melaksanakannya.

Kamu dan sahabat bisa mencoba memasak makan malam sehat di rumah tiap seminggu sekali. Kamu pasti bisa melihat perubahan berarti pada tubuh yang tak lagi ingin mencemil makanan olahan.

2 dari 4 halaman

Minggu ke-3: Sediakan kudapan sehat

Nah, ini yang paling menyenangkan. Meski sedang dalam pola makan sehat, kamu masih boleh mengemil kok. Sediakan es loli buah di kulkas.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan buah segar. Tapi jika tak ada waktu, banyak swalayan yang menjualnya.

"Es loli ini pilihan yang tepat bila kamu sedang ingin makan yang manis-manis," ucap Lindsay.

3 dari 4 halaman

Minggu ke-4: Bekali diri dengan pengetahuan

Setiap orang bisa makan sehat. Ini hanya masalah mengerti apa yang masuk ke dalam tubuhmu. Jadi pastikan untuk tahu dan membaca apa pun bahan yang tertera di label makananmu ya. Ini penting jika kamu ingin tetap berada di pola yang benar.

Mulailah dengan mencermati ukuran sajiannya karena paket makanan bisanya dikemas dalam sekali saji. Dan bila kamu tak mengenal salah satu bahan yang tertera di label, sebaiknya tak perlu mengonsumsinya.

Artikel Selanjutnya
Bagaimana Mau Kurus Kalau Sarapan Saja Sering Lupa
Artikel Selanjutnya
Ini Nih Bahayanya Kalau Orang Lupa Sarapan