Sukses

Arti 5 Jenis Ciuman, Mau Tahu?

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara meluapkan rasa sayang kepada seseorang, salah satunya melalui ciuman. Mencium ubun-ubun dan dahi pada bayi, misalnya. Ini dilakukan orangtua sebagai bentuk cinta sekaligus mendoakan sang buah hati. 

Ada beragam cara dan jenis ciuman yang ditujukan kepada orangtua, saudara, teman, maupun pacar. Makna dari ciuman kasih sayang pun akan berbeda jika ditinjau dari bagian tubuh mana yang dicium.

Seperti dilansir dari laman herbeauty, Senin (11/12/2017), mari kita pahami apa makna yang ditangkap di balik ciuman di bawah ini.

Ciuman di Tangan

Mencium tangan seseorang bisa memiliki 3 makna berbeda. Pertama, rasa hormat. Hal ini bisa dilakukan para keponakan kepada om dan tantenya. Kedua, rasa sayang. Ciuman ini biasa dilakukan suami kepada istrinya sebelum berangkat ke kantor. Ketiga, rasa terima kasih. Ciuman ini biasa dilakukan mahasiswa kepada dosen setelah lulus ujian skripsi atau karyawan kepada atasan yang telah membimbingnya.

Ciuman di pipi

Tipe ciuman di pipi bisa menunjukkan kasih sayang, dukungan, dan kebahagiaan. Mencium pipi adalah yang cukup umum dan banyak dilakukan oleh orang yang memiliki hubungan dekat. Entah itu antar sahabat, saudara sepupu, teman yang terpisah sekian lama, atau para selebriti yang terbiasa cipika-cipiki.

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

 

1 dari 2 halaman

Ciuman di kening

Arti ciuman ini tergantung dari situasinya seperti apa. Mencium kening bisa dilakukan mertua kepada menantunya saat akad nikah, atau juga rasa sayang seseorang yang dalam kepada pasangannya. Ciuman ini bisa juga diartikan sebagai bentuk perpisahan karena seseorang ingin kuliah dalam waktu yang lama atau sekadar ciuman perpisahan dari sebuah hubungan cinta. 

Ciuman eskimo

Eskimo kiss bisa jadi pilihan Anda yang ingin mencium pasangan tapi tidak beradu bibir. Ya, senyuman ini tergolong so sweet karena dengan menggunakan hidung. Bisa juga dilakukan antara orangtua dengan anaknya yang masih balita untuk menunjukkan perasaan lemah lembut dan kasih sayangnya. Ciuman ini dilakukan dengan cara menempelkan ujung hidung satu sama lain hingga bersentuhan.

Ciuman di udara 

Seperti namanya, ciuman ini beken dikenal dengan kiss bye. Pada umumnya ciuman ini melambangkan perpisahan antara teman atau saudara yang mau pamitan pulang. Ciuman jenis ini enggak menunjukkan kesedihan karena, esok atau lusa mereka akan bertemu kembali.

Artikel Selanjutnya
Pernah Mimpi Bertemu Orang Meninggal yang Kalian Kenal? Bisa Jadi Ini Artinya
Artikel Selanjutnya
Cek, 6 Arti Mimpi Mantan Pacar