Sukses

Tak Perlu Sedih Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan hati. Sungguh perih menerima kenyataan bahwa orang yang kita cinta tidak membalas dengan hal yang sama.

Jatuh cinta terkadang bikin kita jadi sosok egois dan pamrih. Kita lupa, segala sesuatu yang menyangkut perasaan tidak bisa dipaksakan. Kita harus ingat dan sadar bahwa kita tidak punya hak memaksa orang tersebut untuk balik mencintai.

Bila saat ini Anda sedang patah hati karena cinta Anda bertepuk sebelah tangan, jangan larut dalam kesedihan terlalu lama. Jangan pula penolakan dari gebetan menurunkan kepercayaan diri Anda.

Menurut Psikolog Klinis Dewasa dari PION, Rena Masri, kita hanya butuh waktu buat instropeksi diri, untuk melihat kekurangan juga kelebihan diri sendiri.

 

1 dari 3 halaman

Jangan Terpuruk karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cara-cara seperti itu merupakan tips untuk Anda bangkit dari keterperukan akibat masalah hati. Dengan begitu Anda bisa lebih mampu menghargai diri sendiri.

"Misalkan saya suka sama laki-laki, yang ternyata laki-laki itu tidak suka sama saya. Sedih boleh, tapi jangan merasa bahwa diri ini jelek, dan berpikir karena hal itu yang membuat dia tidak suka sama saya," kata Rena saat dihubungi Health Liputan6.com pada Jumat, 8 Desember 2017.

Kedua, kembali ingat bahwa Anda punya banyak teman. Dengan Anda menjalin relasi dengan teman-teman atau orang lain, akan membantu Anda menghilangkan trauma karena penolakan akibat cinta bertepuk sebelah ini tangan ini.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Kumpul Bersama Teman

Rena menjelaskan, manfaat dari berkumpul bersama teman akan membuat Anda lupa akan kesedihan. "Berkumpul akan meringankan tingkat stresnya seseorang karena cinta yang bertepuk sebelah tangan ini," kata dia.

Satu hal yang harus Anda ingat, patah hati bukan berarti Anda berdiam diri di rumah terlalu lama. Kalau Anda punya banyak kegiatan dengan bersosialisasi atau melakukan kegiatan-kegiatan positif, pikiran Anda tidak lagi fokus pada masa lalu yang menyakitkan itu.

"Saran saya, kita harus bisa berpikir seperti ini 'Elo yang rugi enggak dapatin gw'. Pikiran seperti itu akan memunculkan kepercayaan diri kita kembali setelah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta Episode Kamis 12 April 2018
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Siapa Takut Jatuh Cinta: Tari Kaget Lihat Vino Pakai Baju Montir