Sukses

Kiat Atasi Keinginan Terus Meludah Saat Hamil

Saat hamil, pasti ada beberapa wanita yang sering meludah, bagaimana cara mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, pasti ada beberapa wanita yang sering meludah, apakah Anda termasuk? Anda tidak perlu khawatir ketika ini terjadi pada Anda, karena hal tersebut wajar dialami oleh beberapa wanita (dalam artian Anda dapat mengalaminya atau tidak).

Adapun tips-tips mengatasi produksi air liur berlebih saat hamil, dikutip dari Babycenter, Minggu (3/12/2017) adalah sebagai berikut.

1. Beritahu dokter atau bidan bahwa Anda memiliki air liur yang berlebihan sehingga dia dapat membantu Anda mengidentifikasi dan mengobati masalah mendasar, seperti mual, muntah, atau sakit maag.

2. Sikat gigi Anda, dan gunakan obat kumur beberapa kali dalam sehari.

3. Makanlah camilan bergizi sesering mungkin, dan jangan banyak makan makanan bertepung.

4. Perbanyak minum air. Pastikan Anda membawa bekal minum, dan sering-seringlah menyeruputnya untuk membantu Anda tetap terhidrasi. Saat hamil Anda membutuhkan cairan lebih banyak.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Menelan kelebihan air liur jika bisa. Selain itu, cobalah mengisap permen keras atau kunyah permen tanpa gula. Ini tidak akan membuat Anda mengurangi jumlah air liur, tapi akan mempermudah menelan air liur yang Anda hasilkan.

6. Jika menelan air liur membuat Anda merasa mual, buang kelebihannya ke dalam tisu, lap, atau cangkir.

Bagi banyak wanita, masalah yang menyebalkan(dan kadang-kadang benar-benar menyusahkan) ini berkurang atau lenyap ketika memasuki trimester dua. Ini karena mual mereda menjelang akhir trimester pertama.

Namun, seperti mual atau morning sickness, simtom ini bisa bertahan terus selama kehamilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini