Sukses

Cara Jaga Stamina Pengantin Jelang Resepsi seperti Kahiyang-Bobby

Agar tak jatuh sakit orang yang sedang sibuk seperti Kahiyang Ayu perlu menjaga imunitas tubuh. Salah satunya dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Serangkaian acara ngunduh mantu di Medan yang dijalani Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kemungkinan menguras fisik dan pikiran. Apalagi masih ada resepsi yang digelar pada Minggu, 26 November di Medan. Agar tak jatuh sakit, orang yang sedang sibuk menjalani acara penting seperti Kahiyang dan Bobby perlu meningkatkan imunitas tubuh.

Bagi Anda yang sedang sibuk-sibuknya seperti Kahiyang Ayu dan Bobby, berikut beberapa resep herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tak jatuh sakit. Mengutip laman Boldsky, Jumat (25/11/2017), berikut daftarnya.

1. Jahe

Jahe memiliki kandungan dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu, jahe juga membantu memecah racun-racun yang ada di rogan tubuh. Tak heran jika banyak yang merekomendasikan mengonsumsi jahe di kala daya tahan tubuh menurun.

2. Bawang putih

Bawang putih efektif membunuh bakteri penyebab infeksi yang terjadi di dalam tubuh. Selain bisa dimakan langsung, Kahiyang Ayu dan orang-orang yang sedang merasa butuh meningkatkan daya tahan tubuh bisa mengonsumsi bawang putih yang dijadikan sebagai bumbu di aneka sayuran.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ginseng

3. Ginseng

Dalam pengobatan tradisional, gingseng kerap kali dipakai untuk berbagai kondisi medis. Ada dua jenis gingseng yang sering digunakan yaitu gingseng Asia (panax gingseng) serta gingseng Amerika (panax quinquefolius).

Dalam Journal of Translational Medicine, salah seorang ilmuwan, Allan Lau berpendapat bahwa kandungan ginsenosides dalam ginseng membantu membuat tubuh lebih kebal dan terjaga dari segala macam bentuk virus yang menghampiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.