Sukses

Cegah Dehidrasi, Ada Puluhan Hydration Point di Jakarta Marathon

Salah satu cara mencegah dehidrasi bahkan heatstroke saat lari maraton dengan mengonsumsi cairan atau minuman yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Asupan cairan merupakan salah satu hal penting saat lari maraton seperti Mandiri Jakarta Marathon yang bakal digelar 29 Oktober 2017 ini. Bila kekurangan cairan alias dehidrasi saat lari maraton bisa berakibat fatal. Salah satunya, kondisi yang disebut heatstroke. Ini adalah sebuah kondisi ketika tubuh mengalami panas berlebihan karena terpapar suhu tinggi dalam waktu lama.

Salah satu cara mencegah heatstroke dengan mengonsumsi cairan atau minuman yang tepat. Terkait hal itu Pocari Sweat menyiapkan pre-race hydration (sebelum mulai berlari), 21 hydration point sepanjang rute Mandiri Jakarta Marathon 2017 dan refreshment area pada saat finish. Pemilihan titik-titik tersebut berdasarkan pengalaman Pocari Sweat saat mendukung ajang Gold Label Marathon seperti Tokyo dan Seoul Marathon.

“Mandiri Jakarta Marathon merupakan sebuah pergelaran lari yang terbesar di Indonesia dan merupakan sebuah kebanggaan dapat berpartisipasi dan bekerjasama dalam event ini,” ujar Daniel Pieters selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat. 

Di ajang ini, Pocari Sweat juga menyediakan fasilitas lain seperti pacer, Sport Science Booth dan Safe Running Dash. Bakal ada 27 orang pacer yang memandu para pelari untuk mencapai target waktu yang ditentukan. Selain itu, pacer juga mengingatkan pelari untuk menjaga hidrasinya.

Ada juga booth Pocari Sweat Sport Science. Di sini para pelari bisa berkonsultasi dengan tim ahli yang sudah disiapkan untuk memperbaiki performa dan pemulihan usai berlari.

Satu lagi dukungan yang diberikan Pocari Sweat adalah Pre-event Safe Running Dash, yaitu sebuah acara yang dibuat di Car Free Day Jakarta dengan mengajak pengunjungnya berlari. Pemenangnya berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah Free Slot berlari di Mandiri Jakarta Marathon 2017.

“Pocari Sweat berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berolahraga tetapi harus dilakukan secara aman, dan Pocari Sweat dengan program Safe Running akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai olah raga yang aman, terutama dari sisi pentingnya hidrasi sebelum, selama dan sesudah berolahraga," kata Pieters seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com. 

Mandiri Jakarta Marathon 2017 merupakan ajang lari maraton yang bakal digelar dengan peserta terdaftar sekitar 16 ribu dari dalam dan luar negeri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.