Sukses

Digigit Laba-laba Pas Bulan Madu, Kaki Ross Nyaris Diamputasi

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu yang dilakukan Victoria Ross (32) dan Brian (33) bakal jadi momen tak terlupakan dalam hidup. Tapi bukan karena alasan biasanya. Saat sedang asyik-asyiknya berbulan madu pada Juni 2017, Ross digigit laba-laba jantan ukuran 1 cm di Jamaika.

Doctors feared they may have had to amputate her leg or the infection could have killed her. Luckily, IV antibiotics started to help. Picture: SWNS/Mega

Tak cuma sakit, gigitan laba-laba itu membuat kakinya kanannya bengkak. Infeksi luas di betis hingga kaki membuat dokter mengatakan jika infeksi tak kunjung reda mungkin ada tindakan amputasi. Untung saja, antibiotik tingkat IV bisa mengurangi infeksi.

"Aku benar-benar beruntung bisa tetap hidup setelah terkena gigitan laba-laba mengerikan saat bulan madu ke Jamaika," kata Ross.

"Tak kusangka, laba-laba kecil bisa menyebabkan infeksi parah," katanya lagi mengutip news.com.au, Rabu (20/9/2017).

Sebelum gigitan laba-laba ini terjadi, pasangan asal Inggris ini begitu menikmati bulan madunya. Mereka berbulan madu di sebuah resort mahal selama dua minggu.

Di awal-awal bulan madu, Ross mengatakan aktivitas yang dilewati yang begitu menyenangkan. Mulai dari menjelajahi berbagai tempat  atau bersantai di pantai. Begitu bahagia. 

Hingga di hari terakhir, kejadian tidak menyenangkan itu terjadi. Dia digigit laba-labat cokelat atau laba-laba biola saat Ross dan suami berbaring di tempat tidur.

"Aku terbangun di hari bulan madu terakhirku dan mendapati gigitan kecil di kaki. Aku pikir bukan apa-apa, tiba di Inggris aku amat menderita," katanya lagi.

Untungnya, setelah dirawat selama 13 hari di rumah sakit lalu diberi antibiotik tingkat IV, infeksi di kaki akibat gigitan laba-laba membaik. 


Saksikan juga video menarik berikut: