Sukses

5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas

Siapa sangka, teh celup bekas mampu meringankan rasa gatal usai digigit nyamuk hingga menyembuhkan memar lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Jangan langsung buang teh celup yang baru saja Anda gunakan. Simpan selama beberapa waktu ke depan karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari benda bekas satu ini.

Siapa sangka kalau teh celup bekas mampu meringankan rasa gatal usai digigit nyamuk hingga menyembuhkan memar lebih cepat. Berikut lima khasiat yang bisa Anda temui lewat teh celup bekas, mengutip More, Selasa (5/9/2017).

1. Rambut lebih bersinar

Mencuci rambut dengan bilasan air teh celup bekas bisa membuat rambut jadi lebih bersinar

2. Bebas bau kaki

Masukkan teh celup bekas ke dalam air hangat di dalam baskom. Lalu rendam kaki selama 20 menit setiap hari. Teh terbukti ampuh untuk menaklukkan aroma kaki yang bau tak sedap.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netralisir aroma tak sedap

3. Ringankan rasa gatal

Gigitan serangga seperti nyamuk atau semut bisa membuat kulit jadi gatal. Jika ini terjadi, langsung letakkan kantong teh celup bekas di bagian yang digigit serangga karena mampu meringankan rasa gatal. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya membantu menyembuhkan luka memar lebih cepat. 

4. Penyubur tanaman

Buka teh dari kantong tersebut, lalu taburkan pada sekitar akar tanaman. Kandungan teh mampu melindungi tanaman dari infeksi jamur serta menyuburkan tanah.

5. Menetralisir aroma tak sedap

Letakkan teh celup bekas yang sudah kering di kulkas, lemari dapur, dan tong sampah. Aroma teh mampu menetralisir aroma tak sedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.